Liga 1 2023/2024

Jelang Lawan Persebaya, Thomas Doll Masih Yakin Persija Tembus 4 Besar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 08 Desember 2023
Jelang Lawan Persebaya, Thomas Doll Masih Yakin Persija Tembus 4 Besar
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyebut kondisi timnya sangat baik jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12).

Meski di dua pertandingan terakhir hanya meraih hasil imbang, yakni saat bertemu Bhayangkara FC (1-1) dan Persita Tangerang (1-1), tetapi secara permainan, Doll merasa puas.

Juru taktik asal Jerman itu menyebut para pemainnya sudah berada dalam trek yang benar. Karena itu, Doll berharap hasil imbang yang diperoleh ketika melawan Bhayangkara FC dan Persita tidak berpengaruh ke mental para pemainnya.

"Mood tim dalam kondisi yang bagus. Saya katakan ke semua pemain agar mereka tidak perlu menundukkan kepalanya setelah hasil seri. Sebab, mereka sudah bermain bagus pada laga terakhir," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Ingin Jadikan JIS Homebase di Liga 1, PT LIB Pastikan Harus Verifikasi

Teco Berharap Implementasi VAR di Indonesia Tak Seperti Brasil

Thomas Doll mengatakan, kegagalan Persija meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir disebabkan tidak adanya pemain yang bisa berperan sebagai goal getter. Tugas itu sebetulnya diserahkan ke Gustavo Almeida, sebelum pemain pinjaman dari Arema FC mengalami cedera di laga debutnya dan harus absen minimal tiga pekan.

"Jika Gustavo kembali, saya rasa suasana tim kembali jadi percaya diri dan bisa lebih stabil," ujar pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Thomas Doll pun yakin jika skuadnya sudah lengkap, Persija bisa meraih hasil yang lebih baik. Bahkan, Doll masih optimistis tim asuhannya mampu finis di empat besar pada akhir musim seri reguler sekaligus memastikan satu tempat di seri championship.

Saat ini, Persija menempati peringkat sembilan dengan 28 poin dari 21 laga. Macan Kemayoran terpaut sembilan poin dari PSIS Semarang yang menempati posisi keempat. Bahkan, PSIS masih mempunyai satu tabungan laga kontra Persebaya. Laga itu ditunda karena Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) belum bisa dipakai Tim Bajol Ijo.

"Kami mempunyai target agar bisa masuk empat besar. Jadi semua berlatih keras untuk mencapai itu. Semuanya ingin membuktikan bahwa semua masih bisa bertarung," tutur Thomas Doll.

Persija jakarta Persebaya surabaya Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan