Piala Asia 2023

Jelang Lawan Libya, Shayne Pattynama Tinggalkan TC Timnas Indonesia di Turki

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 01 Januari 2024
Jelang Lawan Libya, Shayne Pattynama Tinggalkan TC Timnas Indonesia di Turki
Shayne Pattynama saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Shayne Pattynama meninggalkan pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki. Shayne mendapatkan izin dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk kembali ke Belanda.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Shayne Pattynama pulang ke Belanda karena urusan keluarga. Ibu dari pemain berusia 25 tahun itu tengah sakit.

Dalam sesi latihan pada Senin (1/1), Shayne sudah tidak bersama tim. Mantan pemain Viking FK itu pun dipastikan absen dalam laga uji coba Timnas Indonesia kontra Libya, Selasa (2/1).

"Jujur, ada masalah di kesehatan ibunya Shayne, jadi akhirnya dia dikembalikan ke Belanda," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menuturkan bahwa dirinya sudah memikirkan matang-matang keputusannya tersebut. Bagi dia, yang terpenting Shayne bisa bertemu dan memastikan kondisi ibunya terlebih dulu secara langsung.

"Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu supaya psikologisnya lebih stabil," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Tunjukkan Perkembangan, Pemain Makin Optimistis Hadapi Piala Asia

Elkan Baggott, Justin Hubner, Sandy Walsh Kemungkinan Absen di Uji Coba Pertama Timnas Indonesia Vs Libya

Shin Tae-yong pun sudah mendapatkan kabar terbaru terkait kondisi ibu Shayne Pattynama. Dia memastikan bahwa Shayne akan kembali bergabung dengan tim secepatnya.

"Shayne sudah mengabarkan bahwa ibunya tidak apa-apa, jadi dia akan kembali secepatnya," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Adapun agenda TC Timnas Indonesia di Turki rencananya berakhir pada 6 Januari mendatang. Sebelum itu, Skuad Garuda akan beruji coba dengan Libya pada 2 dan 5 Januari.

Setelah agenda di Turki rampung, Skuad Timnas Indonesia bakal bertolak ke Qatar. Asnawi Mangkualam Bahar dkk. rencananya akan menantang Iran pada 9 Januari sebelum Piala Asia 2023 dimulai 12 Januari.

Timnas Indonesia Shayne Pattynama Tc timnas Shin Tae-yong Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.418

Bagikan