Jelang Laga Ke-200, Bukayo Saka Telah Menjadi Pemain yang Spesial untuk Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Desember 2023
Jelang Laga Ke-200, Bukayo Saka Telah Menjadi Pemain yang Spesial untuk Arsenal
Bukayo Saka (@BukayoSaka87)

BolaSkor.com - Kurang dari lima tahun sejak debutnya pada usia 17 tahun di 2019, Bukayo Saka akan memainkan laga ke-200 dengan Arsenal saat bermain tandang ke markas Luton Town, Kenilworth Road, Rabu (06/12) pukul 03.15 dini hari WIB pada pekan 15 Premier League.

Saka, 22 tahun, telah menjelma jadi pemain spesial dan penting bagi Arsenal dengan perannya sebagai penyerang sayap kanan. Saka bertransformasi dengan caranya bermain, baik saat melakukan penetrasi, mengambil keputusan, atau momen mengoper dan menendang bola.

Musim ini, Saka sudah mencetak delapan gol dan memberikan 11 assists dari 20 laga di seluruh kompetisi. Pada skuad terkini Arsenal, ada empat pemain dengan jumlah penampilan mendekati Saka yakni Mohamed Elneny (158 laga), Eddie Nketiah (151 laga), Gabriel Martinelli (147 laga), dan Gabriel Magalhaes (138 laga).

Dalam kurun waktu 199 laga dengan Arsenal, Saka telah mencetak 46 gol dan memberikan 51 assists. Jika bermain melawan Luton, Saka akan jadi pemain termuda Inggris kedua yang mencapai 200 laga dengan Arsenal, pada usia 22 tahun 91 hari, setelah Cliff Bastin yang juga merupakan top skorer sepanjang masa ketiga klub.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Arsenal 2-1 Wolverhampton: The Gunners Tembus 100 Gol di 2023

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Menilik perkembangan pesatnya tersebut, tidak heran jika Mikel Arteta melabeli Saka dengan sebutan pemain spesial.

"Itu tidak buruk pada usianya," canda Arteta di laman resmi Arsenal.

"Ini berjalan sangat cepat tapi ini menunjukkan kembali konsistensi dan ketersediaan yang dia miliki selama beberapa tahun terakhir. Ini luar biasa dan pengaruhnya terhadap tim sangat positif."

"Ini seperti menyaksikan seorang anak tumbuh, bertambah tua, menjadi dewasa, dan berkembang."

"Dan dia masih memiliki kerendahan hati dan kemauan yang sama untuk menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi serta mengenal orang-orang yang dekat dengannya dalam hidupnya, dan pengaruh mereka terhadap dirinya."

"Semua orang akademi yang bekerja dengannya selama bertahun-tahun untuk menjadikannya pemain seperti sekarang ini, mereka harus menerima pujian yang besar atas siapa Bukayo saat ini."

"Dan kemudian biarkan dia. Bukayo adalah pria yang spesial, kami berharap dia bisa bersama kami selama bertahun-tahun yang akan datang," harap Arteta.

Arsenal Premier League Bukayo Saka
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.241

Bagikan