Jelang KLB PSSI, La Nyalla Temui Voter Asal Jatim Beberkan Program

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 23 Januari 2023
Jelang KLB PSSI, La Nyalla Temui Voter Asal Jatim Beberkan Program
Salah satu calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus kembali lagi pada jalurnya, pada karakternya. Karena itu, sebagai salah satu calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengusung program yang disebutnya 7 Roads.

Jika terpilih menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027, La Nyalla menginginkan sepak bola Indonesia bisa tumbuh mandiri dan berkembang. Hal itu dia tegaskan saat silaturahmi bersama voter asal Jawa Timur di Surabaya.

Tampak yang hadir di acara tersebut adalah perwakilan Persik Kediri, perwakilan Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan, Gresik United, Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo FC (PDS), dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim.

“Mengurus PSSI itu tidak perlu banyak teori, saya meletakkan visi dan gagasan, tim ahli saya menterjemahkan. Ada 7 langkah LNM dalam buku saya (yang dibagikan ke voter),” tegas La Nyalla.

Baca Juga:

Update KP PSSI: Berkas 5 Balon Ketum PSSI Lengkap

PT LIB Akan Undang Seluruh Klub Liga 2, PSSI Gelar Rapat Exco Lagi

Program-program tersebut adalah technical development, club (member) empowerment, professional league, national team, business development, financial stability and football industry.

Dalam menjalankan 7 Roads tersebut, La Nyalla menyatakan PSSI harus memastikan perencanaan-implementasi hingga pengawasan. Artinya, senator asal Jatim itu bertekad memberantas mafia sepak bola Indonesia. Dia juga berambisi membawa Indonesia lebih berprestasi jika nanti terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya digelar 16 Februari mendatang.

“Saya memastikan industri sepak bola harus tumbuh mandiri dan fair. Tidak boleh ada kartel di sepak bola Indonesia yang milik rakyat ini. Yang jelas, tidak ada tempat sedikitpun bagi mafia bola, kita berantas mereka semua. Itu sudah saya buktikan,” tegas La Nyalla.

Mantan Ketua Kadin Jatim tersebut mengatakan program-progamnya dapat melindungi ekosistem sepak bola nasional termasuk klub-klub. “Saya ingin klub-klub di Indonesia tumbuh, industri (sepak bola) ini tumbuh, bukan klub yang sekarat, kejar-kejaran dengan harga pemain,” ucapnya.

Lebih lanjut La Nyalla mengaku siap bersaing dengan empat calon Ketum PSSI lainnya seperti Erick Thohir, Doni Setiabudi, Fary Djemy Francis, dan Arif Putra Wicaksono. Bahkan, La Nyalla tak risau kendati salah satu calon mengklaim mendapat 60 dukungan voter.

“(60 voter) itu (cuma) surat dukungan. Saya tidak berandai-andai, pokoknya Insya Allah saya menang. Bismillah,” tandas La Nyalla menjawab BolaSkor.com ketika disinggung voter yang mendukungnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

La Nyalla Mattaliti Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan