Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Phil Younghusband Sempat Salah Sangka soal Stadion Utama GBK

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 24 November 2018
Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Phil Younghusband Sempat Salah Sangka soal Stadion Utama GBK
Phil Younghusband. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Striker Timnas Filipina, Philip atau Phil Younghusband, sempat salah sangka Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Stadion terbesar di Indonesia ini akan menjadi venue pertarungan antara Timnas Indonesia dengan Filipina.

Laga terakhir di Grup B Piala AFF 2018 akan digelar pada Minggu (25/11) malam. Filipina masih berpeluang, namun tidak demikian dengan Indonesia.

Awalnya, Phil Younghusband menyangka bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno, merupakan stadion baru. Hal ini wajar karena perubahan yang terjadi di SUGBK, yang jauh berbeda dibanding saat Phil Younghusband bersama Filipina mentas di semifinal Piala AFF 2010.

"Saya pikir stadion yang akan jadi tempat pertandingan besok adalah stadion baru, tapi saya salah. Stadion besok adalah arena yang sama saat kami bermain pada 2010, baru saja direnovasi," tulis Phil Younghusband.

(Instagram Phil Younghusband)

Dalam dua pertemuan di Piala AFF 2010, Filipina menelan kekalahan. Pertama saat leg pertama semifinal Piala AFF 2010. Laga seharusnya digelar di markas Filipina, namun karena syarat yang tak terpenuhi stadion milik Filipina membuat digelar di SUGBK.

Timnas Filipina takluk 0-1 lewat gol Cristian Gonzales pada menit ke-32. Kekalahan diterima dihadapan 70 ribu penonton Indonesia.

The Azkals takluk lagi di leg kedua semifinal yang juga digelar di SUGBK. Berstatus tim tamu, Filipina kembali kalah 0-1, di hadapan 88 ribu penonton.

Piala AFF 2010 akhirnya menjadi milik Timnas Malaysia. Itu setelah mengalahkan Indonesia dengan agregat 4-2.

"Suasana saat itu. Sangat memekakkan telinga dan pengalaman yang sangat baru bagi banyak dari kami. Sebuah pengalaman yang masih kami bicarakan hari ini," tambahnya.

Breaking News Filipina Timnas Indonesia Philip Younghusband Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan