Jelang Hadapi Persijap, Persis Solo Perbanyak Simulasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Maret 2018
Jelang Hadapi Persijap, Persis Solo Perbanyak Simulasi
Persis Solo saat berlatih di Stadion Manahan Solo, Selasa (27/3) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo tak main-main dalam mempersiapkan diri menghadapi Persijap Jepara, pada laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Kamis (29/3) sore WIB. Laskar Sambernyawa menyiapkan sederet pemain dalam dua posisi berbeda.

Kedatangan Iqbal Samad cukup mempengaruhi peta lini belakang. Dedi Tri Maulana yang biasa menempati pos bek kanan digeser Iqbal. Sementara sektor kiri masih jadi milik Soni Setiawan. Kedua pemain pun kerap bertukar posisi, lantaran bisa main di kiri maupun kanan.

Selain itu, ada pula Oky Derry yang berposisi asli sebagai bek tengah. Dia juga mulai disiapkan untuk jadi pelapis sektor bek kiri. Pergeseran ini merupakan persiapan yang dilakukan Laskar Sambernyawa untuk mencari komposisi terbaik menghadapi Persijap Jepara.

"Kita perbanyak simulasi. Saya tidak mau pemain hanya terpaku pada satu posisi saja. Ini kita lakukan agar mereka benar-benar siap saat ditempatkan di posisi manapun. Bisa jadi bek, bisa saja nanti jadi gelandang bertahan," terang Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra saat latihan di Stadion Manahan Solo, Selasa (27/3) sore WIB.

Selain pergeseran posisi, Jafri juga mengatakan bakal mencoba beberapa formasi. Mulai formasi penyerang tunggal dan dua penyerang sekaligus. Dengan catatan apik Persijap pada pramusim, dia berharap skuat yang disiapkannya dalam dua pekan benar-benar mendapat ujian.

"Kita mulai tim ini dari nol lagi. Saya benahi fisik, teknik, strategi, komunikasi, organisasi permainan yang berbeda. Karena saya tidak mungkin mengikuti pelatih sebelumnya. Saya punya style sendiri. Semoga dalam pertandingan besok, apa yang saya siapkan selama dua pekan ini bisa diterapkan dengan baik," jelas Jafri.

Ada 22 pemain yang akan diboyong Jafri Sastra ke Jepara. Rombongan akan berangkat Rabu (28/3) ini. Deretan pemain ini belum termasuk penggawa baru yang rencananya akan didatangkan lagi. Semula penggawa baru dijadwalkan tiba Senin (26/3), namun kemudian ada perubahan.

"Memang ada kesulitan untuk mendatangkan pemain baru. Waktunya cukup sempit. Tapi kita akan berusaha cari tambahan. Karena saya masih butuh 2-3 pemain lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Persijap jepara Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan