Jelang Hadapi Madura United, Persiapan Persebaya Terganggu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Januari 2023
Jelang Hadapi Madura United, Persiapan Persebaya Terganggu
Para pemain Persebaya Surabaya menjalani program latihan. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com -Jelang laga bertajuk Derbi Suramadu, skuat Persebaya Surabaya menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Persebaya akan meladeni Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1).

Persiapan Persebaya menghadapi tim peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2022/2023 tersebut sedikit terganggu. Pasalnya, gelandang Ze Valente mengalami cedera ringan. Belum lagi tim asal Kota Pahlawan itu tidak dapat diperkuat wonderkid Marselino Ferdinan yang disebut-sebut tengah menjalani trial di salah satu klub Belgia.

"Secara keseluruhan semuanya (kondisi pemain) sangat baik. Hanya Ze Valente yang sedikit lecet (kakinya), semoga tidak ada masalah," kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Ungkapan Luis Milla Usai Persib Kalahkan Borneo FC

Tekuk Borneo FC, Persib Rebut Puncak dari Persija

Pemain dengan nama lengkap Jose Pedro Magalhaes Valente itu telah menjelma menjadi sosok vital di lini tengah Bajol Ijo. Mantan pemain PSS Sleman itu dinilai selalu bermain sangat efektif dalam dua pertandingan terakhir Persebaya.

Selain masalah Ze Valente dan Marselino, persiapan Persebaya juga terkendala cuaca yang kurang bersahabat. Kendati demikian, program latihan yang dijalani M. Alwi Slamat dkk. dengan intensitas tinggi berjalan lancar.

"(Karena) hujan, latihan agak mundur sedikit. Tetapi berjalan lancar, Alhamdulillah. Rencananya kami berangkat Sabtu (28/1) untuk menjalani official training," beber Aji.

Lebih lanjut pelatih berusia 52 tahun tersebut menilai Madura United sebagai tim yang tangguh. Menurutnya, Persebaya patut mewaspadai tekad bangkit yang diusung Laskar Sapeh Kerrab. Sebab, tim asuhan Fabio Araujo Lefundes itu dua kali menderita kekalahan beruntun. Masing-masing dari Persib Bandung (0-1) dan Persik Kediri (0-2).

"Pemain mereka bagus-bagus, berpengalaman dengan usia yang matang. Seperti Lulinha, Cleberson sehingga ya harus diwaspadai. Belum lagi mereka pasti ingin bangkit setelah kalah di dua pertandingan terakhir," pungkas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Liga 1 Breaking News Aji santoso
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan