Jelang Hadapi Borneo FC, Ambisi Besar Gelandang Persebaya Asal Singapura Sambut FIFA Matchday

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 September 2023
Jelang Hadapi Borneo FC, Ambisi Besar Gelandang Persebaya Asal Singapura Sambut FIFA Matchday
Aksi gelandang Song Ui-young saat Persebaya Surabaya mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, 18 Agustus lalu.(BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya dalam tren positif setelah tak terkalahkan dari empat pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024. Gelandang asing Song Ui-young ingin melanjutkan tren positif dengan menargetkan kemenangan saat melawan Borneo FC.

Pertandingan antara Persebaya kontra Borneo FC akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (3/9) mendatang. Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya terus menyiapkan sejumlah strategi untuk melanjutkan tren positif dibawah komando Uston Nawawi sebagai pelatih karteker.

Tentu dengan Song Ui-young yang masih akan menjadi andalan bagi Bajol Ijo. Sejauh ini dia telah mencatatkan 1 gol dan 2 assist dalam 8 penampilannya bersama Persebaya. Selain itu, Song Ui-young juga cukup kuat dalam bertahan dengan melakukan 21 intersep dan 10 tekel.

Capaian itu membuatnya mengamankan tempat di Timnas Singapura yang akan menjalani laga FIFA Matchday melawan Tajikistan pada 8 September, dan Taiwan pada 12 September. Tentu saja pemanggilan tersebut terasa istimewa. Sebab, sebelumnya, dia tidak masuk skuad Timnas Singapura kala menjalani FIFA Matchday pada Juni lalu.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Pincang saat Hadapi Borneo FC

Satu Poin Berharga Persebaya dari Kandang PSS Sleman

Namun, sebelum membela The Lions, julukan Timnas Singapura, gelandang berusia 29 tahun itu bertekad menjaga penampilan apiknya di Persebaya dengan meraih tiga poin melawan Pesut Etam, julukan Borneo FC.

"Pertandingan berikutnya sangat penting. Saya sangat termotivasi untuk menang melawan Borneo FC. Semua pemain menyiapkan pertandingan ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk tiga poin," jelas Song Ui-young usai latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Kamis (31/8).

"Bagi saya, saya harus mempersiapkan (pertandingan melawan) Borneo FC dulu. Setelah itu, saya fokus untuk timnas. Jadi, saya tidak memikirkan timnas dulu. Kita lihat setelah melawan Borneo FC," sambung pemain naturalisasi asal Korea Selatan itu.

Selepas membela Timnas Singapura, Song Ui-young sudah harus kembali bertarung bersama Persebaya di Liga 1. Yakni melakoni laga bertajuk derby Suramadu melawan tuan rumah Madura United (17/9) mendatang.

"Saya bisa main. Saya (akan) fokus lagi untuk Persebaya. Mungkin kembali tanggal 13 September," pungkas Song Ui-young. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Borneo FC Song Ui-young Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan