Jelang El Clasico, Xavi Beri Tekanan untuk Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Maret 2023
Jelang El Clasico, Xavi Beri Tekanan untuk Real Madrid
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico akan terjadi di semifinal Copa del Rey 2022-2023 yang akan berlangsung selama dua leg. Leg pertama nanti akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Jumat (03/03) pukul 03.00 dini hari WIB, antara Real Madrid melawan Barcelona.

Kedua tim telah bertemu baru-baru ini di ajang Piala Super Spanyol dan Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-1. Namun performa Barcelona tengah menurun saat ini, menyusul dua kekalahan beruntun di seluruh kompetisi.

Usai kalah 1-2 melawan Manchester United di Liga Europa, Barcelona kalah 0-1 melawan Almeria di LaLiga. Kondisi Barcelona tidak sepenuhnya buruk karena mereka masih bersaing merebutkan titel LaLiga dan juga Copa del Rey.

Berkebalikan dengan Barcelona, Madrid sempat menang telak 5-2 atas Liverpool di Liga Champions sebelum imbang 1-1 lawan Atletico Madrid di LaLiga. Jelang El Clasico pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan psywar kepada Madrid.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Derby Madrid Tanpa Pemenang, Napoli Menjauh, Liverpool Tertahan

7 Hal Menarik dari LaLiga Selama Sepekan Terakhir

5 Pemain yang Mencuri Perhatian pada Derby Madrid

Menurutnya, Madrid tim unggulan dan itu wajar karena mereka juara bertahan LaLiga dan Liga Champions. Oleh karenanya Madrid diunggulkan ketimbang Barcelona, tapi Xavi yakin Barcelona juga bisa melukai Madrid.

"Mereka memenangkan trofi musim lalu dan kami sedang dalam proses membangun. Kami mengalahkan mereka dengan sepak bola yang luar biasa tahun lalu, tetapi juga Madrid yang mengalahkan Liverpool, di stadion mereka," tutur Xavi di Football-Espana.

"Saya harus jujur, saya melihat mereka sebagai favorit, jelas. Kita berbicara tentang juara La Liga dan Eropa saat ini. Tapi kami bisa menyakiti mereka, kami sudah menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya. Saya pikir hasil imbang akan sangat seimbang."

Masih ada leg dua yang akan dimainkan di Camp Nou dan Xavi sadar Madrid lawan yang sulit dikalahkan, terlebih dengan efisiensi bermain mereka saat melancarkan serangan balik.

"Kami tahu bahwa mereka adalah rival yang sangat tangguh, bahwa ada saat-saat di mana mereka tidak mendominasi tetapi dalam transisi dan dalam dua atau tiga sentuhan mereka tiba di dekat gawang," terang Xavi.

"Mereka adalah lawan yang sangat sulit. Mereka mengalahkan kami dengan baik di Liga," tambahnya, mengacu pada kekalahan 1-3 dari Madrid pada Oktober.

"Saya pikir semuanya akan diputuskan di Camp Nou (di leg kedua). Tapi kami akan keluar untuk menang. Ini adalah kesempatan emas untuk memenangkan gelar lagi. Dan tujuan besok adalah untuk menang," tegas Xavi.

Copa del Rey Barcelona FC Barcelona Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan