Jelang AFF 2016 Kiatisuk Senamuang Kembali Panggil Charyl Chappuis

satriasatria - Rabu, 26 Oktober 2016
Jelang AFF 2016 Kiatisuk Senamuang Kembali Panggil Charyl Chappuis
©getty-images

Jelang AFF 2016 Kiatisuk Senamuang Kembali Panggil Charyl Chappuis- Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang melakukan perubahan pada daftar 23 pemain timnas Thailand dengan memasukkan nama Charyl Chappuis, Selasa (25/10/16). Untuk persiapan saat melawan Australia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 (15/11/16) dan Piala AFF 2016.

Sebelumnya, Charyl Chappuis ditepikan Kiatisuk dari skuat Thailand tanpa alasan yang jelas. Keputusan itu menimbulkan reaksi di kalangan pencinta The Elephant War, juga media di Negeri Gajah Putih mengingat penampilan pemain blasteran Thailand-Swiss itu terbilang apik pasca cedera panjang.

Seperti dilansir dari Bangkok Post, Rabu (26/10/2016), Kiatisuk tidak hanya memanggil lagi Charyl Chappuis, melainkan juga tiga pemain lainnya sehingga total ada empat pemain yang akan bergabung dengan ke-23 pemain yang sudah berada dalam daftar.

Tiga pemain tambahan itu adalah Natsapol Malaphan (Chonburi), Sivapong Charoensil (Si Sa Ket), Chappuis (Suphanburi), dan Jenrop Sampaodi (BEC Tero Sasana).

"Alasan pemanggilan empat pemain ini gabung dengan 23 pemain lainnya adalah untuk berjaga-jaga di Piala AFF. Kami memprediksi laga kontra Australia di Stadion Rajamanggala, Bangkok, akan berjalan keras. Kualifikasi Piala Dunia selalu bersentuhan dengan duel-duel keras sehingga selalu ada kemungkinan pemain yang cedera," jelas Kiatisuk.

"Jadi, kami ingin punya daftar pemain berkualitas yang selalu siap bergabung dengan tim seandainya ada cedera yang menimpa pemain kunci," imbuhnya.

Dengan total 27 pemain yang ada dalam daftar, dipastikan Kiatisuk harus mencoret beberapa pemainnya karena AFF hanya memberi kuota maksimal 22 pemain yang didaftarkan sebagai skuat inti di Piala AFF 2016.

Berikut kami tampilkan video aksi skill Chappuis saat berseragam timnas Thailand:

BangkokPost
Piala AFF 2016 Kualifikasi piala dunia 2018 Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang Charyl Chappuis
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan