Jebol Gawang Chelsea, Pemain Middlesbrough Samai Catatan Mark Viduka pada 2006

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Januari 2024
Jebol Gawang Chelsea, Pemain Middlesbrough Samai Catatan Mark Viduka pada 2006
Selebrasi gol Hayden Hackney (Twitter)

BolaSkor.com - Middlesbrough arahan Michael Carrick menjaga asa untuk mencapai final Piala Liga. Menjamu Chelsea di Riverside Stadium pada leg satu semifinal, Rabu (10/01) dini hari WIB, The Boro menang 1-0 atas The Blues.

Chelsea arahan Mauricio Pochettino tak mampu memanfaatkan penguasaan bola 72 persen, serta 18 tendangan (lima tepat sasaran). Sementara Middlesbrough, dengan dua sepakan tepat sasaran, mencetak satu gol kemenangan.

"Pendekatan (Chelsea) bagus (tapi) kami dihukum karena kesalahan kami," ucap Pochettino seperti dilansir dari Twitter Fabrizio Romano.

"Kami bisa memahami apabila fans akan kecewa dengan hasil tersebut, tetapi masih ada 90 menit yang akan dimainkan," tambah pelatih asal Argentina tersebut.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Middlesbrough 1-0 Chelsea: Pertama Sejak 1999

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

Gol Mark Viduka ke gawang Chelsea pada 2006 (Twitter)

Kekalahan dari Middlesbrough itu jadi yang pertama diderita Chelsea di Piala Liga, melawan tim dari divisi rendah, sejak Oktober 1999 melawan Huddersfield.

Masih dari data di Opta, di antara tim-tim Premier League, hanya Bournemouth dan Nottingham Forest (masing-masing 32 kali) yang kalah lebih banyak ketimbang Chelsea (31 kali) di seluruh kompetisi sejak awal musim lalu.

Catatan menarik lainnya, pencetak gol kemenangan Middlesbrough di menit 37, Hayden Hackney, menyamai catatan legenda timnas Australia yang pernah berkarier di Premier League serta Middlesbrough, Mark Viduka.

Hackney jadi pemain pertama Middlesbrough yang menjebol gawang Chelsea sejak Viduka pada 2006. Itu mengakhiri catatan 14 jam dan enam menit tanpa mencetak gol ke gawang Chelsea.

Chelsea, pada pertandingan berikutnya, akan memainkan Derby London di pekan 21 Premier League melawan Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (13/01) pukul 19.30 WIB.

Chelsea Middlesbrough Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan