Timnas Indonesia

Jay Idzes Diambil Sumpah pada 28 Desember, Nathan Tjoe-A-On Belum Diketahui Jadwalnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 23 Desember 2023
Jay Idzes Diambil Sumpah pada 28 Desember, Nathan Tjoe-A-On Belum Diketahui Jadwalnya
Jay Idzes saat memperkuat klubnya Venezia di Serie-B Italia. (Instagram.com/jayidzes)

BolaSkor.com - Calon pemain Timnas Indonesia yang bermain di klub Serie-B Italia, Jay Idzes, bakal ke Jakarta pada Kamis (28/12). Kabar ini dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Yunus mengatakan kedatangan Jay Idzes ke Jakarta untuk mengikuti proses pengambilan sumpah setia pewarganegaraan Indonesia yang akan dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta di Cawang.

"Jay datang 28 Desember. Pengambilan sumpah dilakukan di (Kanwil) Kemenkumham, Cawang jam 09.00 pagi," kata Yunus Nusi saat dihubungi wartawan.

Yunus memastikan, pada 28 Desember nanti, hanya Jay Idzes yang akan datang. Sedangkan, untuk Nathan Tjoe-A-On, belum diketahui jadwalnya.

"Nanti yang datang Jay dulu, Nathan belum," tutur mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur tersebut.

Baca Juga:

Marc Klok Sambut Justin Hubner di Timnas Indonesia dengan Tangan Terbuka

Jadi Lawan Timnas Indonesia, Jepang Dapat Kabar Buruk soal Takefusa Kubo

Sebelumnya, pada Senin (4/12), Komisi III dan Komisi X DPR-RI merestui permohonan pemberian kewarganegaraan Indonesia untuk Jay dan Nathan yang diajukan PSSI melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Keesokan harinya, atau pada Selasa (5/12), keputusan dari Komisi III dan Komisi X itu disahkan melalui sidang paripurna yang dihadiri pimpinan dan anggota DPR-RI. Dengan demikian, Jay dan Nathan tinggal diambil sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Kemudian, pada 11 Desember yang lalu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menyampaikan bahwa surat Keputusan Presiden atau Keppres terkait pemberian kewarganegaraan Indonesia terhadap Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On sudah diteken oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Timnas Indonesia Pssi Naturalisasi Jay Idzes Nathan Tjoe-A-On Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan