Timnas Indonesia

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Ditargetkan Bela Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam Maret Tahun Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Desember 2023
Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Ditargetkan Bela Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam Maret Tahun Depan
Jay Idzes bersama Exco PSSI Endri Erawan. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes, dan calon penggawa naturalisasi Nathan Tjoe-A-On ditargetkan bisa membela Skuad Garuda saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua melawan Vietnam 2024 nanti.

Hal ini dikatakan langsung oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan. Pasalnya, kedua pemain tersebut sudah tidak bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, 12 Januari sampai 10 Februari 2024 di Qatar. Maklum saja, entry by name Piala Asia 2023 sudah ditutup sejak 10 Desember 2023 kemarin.

Baca Juga:

Marc Klok Bicara Natal, Tahun Baru, dan Timnas Indonesia

Ramai Mie Instan, Marc Klok Bicara soal Penggunaan Media Sosial

"Kami berharap bisa tambah satu atau dua pemain, Jay Idzes maupun Nathan dalam kualifikasi pada Maret nanti menghadapi Vietnam dan tiga pertandingan lainnya home dan satu away (di sisa laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026) zona Asia). Hampir pasti diperkuat mereka berdua," kata Endri saat ditemui seusai acara pengambilan sumpah pewarganegaraan Jay Idzes di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12).

Jay Idzes telah resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (28/12). Selanjutnya, dia tinggal mengurus perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

Sedangkan, Nathan Tjoe-A-On akan disumpah menjadi WNI pada Januari 2024. Setelah itu, prosesnya sama, Nathan Tjoe-A-On mengurus perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

Nathan Tjoe-A-On Jay Idzes Timnas Indonesia Endri Erawan Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan