Jawara Rip Curl Cup 2018 Telah Nikmati Ombak Padang Padang Sejak Belia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 28 Juli 2018
Jawara Rip Curl Cup 2018 Telah Nikmati Ombak Padang Padang Sejak Belia
Rip Curl Cup (Rip Curl)

BolaSkor.com - Pemenang Rip Curl Cup Padang Padang 2018, Jack Robinson, mengaku sudah mengenal ombak di Padang Padang sejak masih kecil. Rumah peselancar asal Australia tersebut hanya berjarak tiga jam dari Bali.

Jack Robinson sudah diundang untuk berlaga di Rip Curl Padang Padang sejak berusia 15 tahun. Namun, dia tidak pernah lolos hingga final seperti pada edisi 2018.

Robinson mendapatkan total nilai 19.90 pada babak final dan menjadi nilai yang tertinggi di sepanjang kompetisi. Adapun surfer lokal asal Uluwatu dan pemenang Rip Curl Trial, Agus "Blacky" Setiawan, menempati posisi kedua dengan total nilai 17.15.

Semantara itu, peringkat keempat ditempati Bol Adi Putra dengan total nilai 15.75 dan juara Rip Curl Cup 2016 Mega Semadhi dengan mendulang nilai 11.00.

Rupanya, kemenangan Robinson kali ini bukan tanpa sebab. Sang surfer telah mengenal ombak Padang Padang dalam waktu yang lama.

“Kami sebenarnya bertetangga. Saya tinggal di Australia Barat, hanya berjarak tiga jam dari sini," papar Robinson kepada BolaSkor.com.

"Kami memiliki lautan yang sama, dan saya sudah pernah datang ke sini untuk berselancar dengan teman-teman sejak saya masih kecil. Tidak ada yang lebih baik daripada bisa berselancar bersama mereka semua di Padang Padang,” ungkap Robinson.

Rip Curl Cup 2018 dihelat selama 1 bulan penuh dari 1 Juli hingga 31 Juli 2018. Pada periode tersebut kondisi ombak di Padang Padang memberikan kesempatan pada para surfer untuk mencetak nilai tertinggi.

Rip Curl Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan