Piala Asia 2023

Jatuh-Bangun Muhammad Riyandi Menuju Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Desember 2023
Jatuh-Bangun Muhammad Riyandi Menuju Piala Asia 2023
Muhammad Riyandi. (PSSI)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Persis Solo, Muhammad Riyandi, menjadi salah satu dari tiga kiper yang diboyong Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki.

Dipanggilnya Riyandi di luar dugaan, sebab biasanya posisi tiga kiper selalu diboyong Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, dan Ernando Ari Sutaryadi.

Apalagi, Riyandi baru saja sembuh daru cedera strain dengan ACL tear grade III dan meniscus tear. Menit bermainnya bersama Persis belum terjaga betul.

Namun, justru Shin Tae-yong mempercayakan Riyandi ketimbang Nadeo Argawinata yang selalu menjadi langganan. Ini tentu berkah bagi kiper berusia 23 tahun tersebut, setelah cukup lama absen membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Gabung Timnas Indonesia Januari 2024, Jordi Amat Menghilang?

Pantau TC Timnas Indonesia di Turki, Waketum PSSI Dibuat Terkesan

"Yang pasti Senang dan bangga juga bisa dikasih kesempatan di panggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Semoga bisa memberikan yang terbaik di TC nanti," kata Riyandi.

"Alhamdulillah pulih total cuma kemarin habis main sempat ada kendala sedikit di lutut dan tadi juga udah kita sudah tes medical check up ya. Alhamdulillah aman semua sih tinggal recovery aja."

Riyandi pun siap bersaing secara sehat bersama Syahrul Trisna dan Ernando Ari.

"Yang pasti kita sebenarnya di sini saling apa saling support ya enggak ada yang namanya saingan atau apa ya. Siapa pun yang main nanti siapa pun yang dipilih pelatih kita harus siap semua," tutupnya.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. TC ini sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Selama TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain. Dua pemain akan dicoret, dan Shin Tae-yong hanya membawa 26 pemain ke Qatar.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia Muhammad Riyandi Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan