Jasa Besar Petr Cech di Balik Transfer Edouard Mendy ke Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 03 November 2020
Jasa Besar Petr Cech di Balik Transfer Edouard Mendy ke Chelsea
Edouard Mendy (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Chelsea mendatangkan Edouard Mendy pada bursa transfer musim panas lalu terbukti jitu. Namun transfer itu tak akan terjadi tanpa adanya campur tangan Petr Cech.

Mendy tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya. Ia langsung merebut status kiper nomor satu Chelsea menyingkirkan Kepa Arrizabalaga.

Mendy juga menjawab kepercayaan tersebut dengan gemilang. Gawang Chelsea kawalannya belum pernah kebobolan dari tiga laga Premier League yang sudah dijalani.

Baca Juga:

Rahasia Duet Lampard-Cech di Balik Keberhasilan Chelsea Datangkan Timo Werner

Manchester United 0-0 Chelsea, Edouard Mendy Dekati Rekor Petr Cech

Petr Cech dan 5 Bintang yang Memutuskan Kembali Bermain Usai Gantung Sepatu

Edouard Mendy dan Petr Cech

Total, Mendy sudah mencatatkan lima clean sheet dari enam laga bersama Chelsea. Gawangnya hanya sekali jebol di waktu normal saat Chelsea bersua Tottenham Hotspur pada ajang Piala Liga.

Padahal Mendy sepertinya bukan target utama Chelsea di posisi kiper. The Blues lebih dulu dikaitkan dengan Jan Oblak dan Dean Henderson.

Namun hal itu dibantah Cech. Pria yang sempat menjabat sebagai penasihat teknis tersebut mengaku merekomendasikan Mendy sebagai opsi pertama di posisi kiper yang harus dibeli.

"Ketika musim panas lalu jelas bahwa kiper baru dibutuhkan untuk bersaing dengan Kepa dan Willy Caballero. Saya secara internal menyarankan beberapa nama, termasuk Edouard," kata Cech kepada L'Equipe.

"Saya bersikeras bahwa dia yang terbaik dalam daftar. Saran saya kemudian diikuti."

Menariknya, Cech ternyata sudah memantau kiprah Mendy sejak lama. Latar belakang yang sama-sama pernah memperkuat Rennes membuat pria berkebangsaan Republik Ceko itu penasaran.

"Saya telah mengikutinya selama tiga setengah tahun, ketika dia masih di Reims. Awalnya, Christophe Lollichon yang memberi tahu saya tentang dia, karena dia menganggur," tambahnya.

"Sejak itu, Edouard terus berkembang, musim demi musim."

Hal ini semakin menunjukkan peran penting Cech dalam aktivitas transfer Chelsea. Ia juga berperan penting mewujudkan kedatangan Timo Werner dan Kai Havertz.

Namun bakat Cech dalam membidik pemain berkualitas untuk Chelsea harus terhenti sejenak. Ia mengambil keputusan untuk turun gunung menjadi salah satu pelapis Mendy musim ini.

Edouard Mendy Petr Cech Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan