Jarang Main, Nicolas Pepe Mulai Pertimbangkan Masa Depannya di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Maret 2022
Jarang Main, Nicolas Pepe Mulai Pertimbangkan Masa Depannya di Arsenal
Nicolas Pepe (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga tahun bermain untuk Arsenal, Nicolas Pepe mulai mempertimbangkan masa depannya. Apalagi kalau bukan karena kurangnya waktu bermain pemain berusia 26 tahun di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pepe baru bermain 18 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan catatan tiga gol dan lima assists, sejauh ini Pepe baru bermain total 864 menit. Menilik fakta Arsenal memecahkan rekor transfer klub sebesar 79 juta euro kala merekrutnya pada 2019 dari Lille, jumlah menit penampilannya itu miris.

Pada posisi penyerang sayap kanan yang notabene posisi Pepe, Arteta lebih memilih memainkan Bukayo Saka. Pilihannya tidak salah, sebab Saka memang bermain konsisten di sisi kanan sayap serangan The Gunners.

Kontraknya masih tersisa hingga 2024 tetapi pemain dengan nomor punggung 19 itu mulai mempertimbangkan masa depannya di Arsenal.

Baca Juga:

Arsenal Ingin Selamatkan Karier Marcus Rashford

Mantan Pemain Arsenal Komentari Konflik Panas Rusia-Ukraina

Transfer Aubameyang: Mengatasi Masalah dan Membantu yang Bermasalah

“Saya fokus pada seberapa baik yang kami lakukan hingga akhir musim dan target klub, yaitu masuk ke (zona) Liga Champions. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi," tutur Pepe sebagaimana dikutip dari TalkSport.

“Merupakan suatu kehormatan bermain untuk Pantai Gading, yang paling penting adalah menikmati sepak bola Anda. Itu adalah sesuatu yang bisa saya lakukan ketika saya mendapat kesempatan untuk bermain.”

Dalam kutipan kata-kata yang dilontarkan Pepe itu ia menyindir kurangnya waktu bermain di Arsenal. Kendati demikian ia menghormati keputusan Arteta meski faktanya frustrasi karena jarang main.

“Itu terjadi di level internasional (mendapatkan waktu bermain) dan sedikit lebih sedikit di level klub. Tidak bermain membuat saya frustrasi. Tidak ada pemain yang senang tidak bermain tapi saya harus menghormati keputusan pelatih," tambah Pepe.

“Ketika sebuah tim menang, sulit bagi pelatih untuk melakukan perubahan. Mikel telah menjelaskan itu kepada saya dan saya tahu saya harus bekerja keras dalam latihan untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain."

Bahasa juga menjadi kendala setelah Pepe datang dari Lille tiga tahun lalu, terlebih dengan adanya perbedaan gaya sepak bola di Prancis dan Inggris.

“Pelatih tahu apa yang saya pikirkan dan seberapa keras saya bekerja. Ini juga tentang komunikasi. Terkadang tidak mudah untuk berkomunikasi dengan kendala bahasa," imbuh Pepe.

“Ini adalah musim yang sulit bagi saya. Saya telah meningkat sejak datang ke London."

“Sepak bola Inggris benar-benar berbeda dari sepak bola Prancis, terutama intensitas dalam pertandingan dan saya harus beradaptasi secara fisik dan melakukan transisi yang saya rasa telah saya lakukan," urai dia.

Arsenal Nicolas Pepe Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.191

Bagikan