Janji Setia Granit Xhaka untuk Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 April 2022
Janji Setia Granit Xhaka untuk Arsenal
Granit Xhaka (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang asal Swiss, Granit Xhaka, tak selalu jadi pemain favorit fans Arsenal apalagi jika mengingat momen kala ia bereaksi negatif saat menghadapi siulan fans - hingga ban kaptennya dicopot.

Kendati demikian gelandang berusia 29 tahun itu memiliki komitmen serta loyalitas untuk klub. Xhaka sudah membela Arsenal sejak 2016 pasca ditransfer dari Borussia Monchengladbach sebesar 35 juta poundsterling.

Xhaka sudah melalui tiga era dari Arsene Wenger, Unai Emery, hingga kini dengan Mikel Arteta. Fase naik turun juga dilaluinya di Arsenal: terkadang Xhaka jadi pemain reguler tapi juga dicadangkan.

Pada posisi gelandang tengah tugas Xhaka adalah mengoperasikan serangan dari lini tengah, melakukan transisi bermain, meski ia punya masalah indisipliner dan sering menerima kartu merah.

Baca Juga:

Meski Kalah Dua Kali Beruntun, Arsenal Masih Diperhitungkan dalam Perebutan Empat Besar

Sambut Kompetisi Eropa, Arsenal Berbenah dan Incar Eden Hazard

Arsenal Ingin Selamatkan Karier Marcus Rashford

Xhaka punya kontrak hingga 2024 dan sejauh ini sudah memenangi dua titel Piala FA, dua Community Shield, namun ia berikrar janji kepada Arsenal ia akan terus bertahan sampai memenangi hal yang disebutnya spesial.

"Saya ingin memiliki hubungan yang lebih baik dengan orang-orang di luar, dengan para penggemar," kata Xhaka kepada Players' Tribune.

“Untuk lebih dekat dengan mereka. Kami tidak pernah bertemu mereka, kami tidak pernah berbicara dengan mereka. Mereka hanya melihat kami di lapangan, selama 90 menit, dan selamat tinggal."

"Mereka tidak tahu bagaimana kami berlatih sebelumnya, mereka tidak tahu bagaimana perasaan Anda, mereka tidak tahu apakah Anda memiliki masalah dengan keluarga Anda, mereka tidak tahu banyak poin."

“Setelah musim (ini) saya masih memiliki kontrak dua tahun di sini. Saya akan memberikan segalanya saat saya berada di klub sepak bola ini. Saya selalu mengatakan itu. Saya tidak menandatangani kontrak baru untuk berada di sini – nikmati waktu saya dan hanya itu."

"Tidak, tidak, saya ingin mencapai sesuatu dengan klub ini, sesuatu yang istimewa. Sebelum itu, saya tidak akan pergi," tegas pengemas 100 laga dan 12 gol dengan timnas Swiss itu.

Granit Xhaka Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan