Jandia Eka Putra Diizinkan Gabung Latihan PSIS Semarang Setelah Dinyatakan Negatif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 September 2020
Jandia Eka Putra Diizinkan Gabung Latihan PSIS Semarang Setelah Dinyatakan Negatif COVID-19
Jandia Eka Putra. (Media PSIS)

BolaSkor.com - Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra sudah kembali gabung dalam latihan bersama tim di Stadion Kebondalem Kendal, Kamis (3/9) sore. Sebelumnya Jandia menjalani rangkaian protokol kesehatan seperti isolasi mandiri usai datang dari Padang dan tes swab ketika sampai Semarang.

Dokter tim PSIS dr Alfan Nur Asyhar menjelaskan hasil tes swab sudah keluar pada Kamis (3/9) pagi, setelah dua hari sebelumnya mengikuti tes swab yang difasilitasi Pemerintah Kota Semarang.

"Sesuai prosedur protokol kesehatan, Jandia sudah boleh gabung latihan karena sudah dinyatakan negatif dalam tes swab," kata Alfan Nur Asyhar.

Baca Juga:

Osvaldo Haay Kembali Gabung Persija, Rohit Chand Masih Terganjal Penerbangan

Persib Tunggu Kejelasan Mengenai Aturan Penggunaan Bus di Liga 1 2020

Tidak hanya kiper Jandia, bek sayap PSIS, Frendi Saputra juga sudah bergabung dengan anak asuh Dragan Djukanovic pada sesi latihan Kamis sore. Alfan menambahkan Frendi sudah membaik dari influenzanya sehingga diperbolehkan untuk ikut latihan.

"Untuk Frendi sudah membaik jadi tidak masalah untuk ikut latihan. Nantinya siapa pun pemain yang badannya kurang enak akan kami check supaya semuanya berjalan lancar," tambah eks dokter tim Bhayangkara FC ini.

Selain itu bek PSIS Abanda Rahman baru tiba di Semarang pada Kamis, dan harus menjalani isolasi terlebih dahulu dan mengikuti tes swab. Apabila sudah dinyatakan negatif, maka pemain serba bisa asal Kendari ini segera gabung dalam latihan bersama.(Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Jandia Eka Putra PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan