Jan Olde Ungkap Penyebab Dewa United FC Imbang Kontra Persebaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 September 2023
Jan Olde Ungkap Penyebab Dewa United FC Imbang Kontra Persebaya
Aksi Alta Ballah saat berduel dengan Sho Yamamoto. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC berbagi poin dengan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (30/9). Partai ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink mengatakan timnya tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Persebaya bermain dengan 10 pemain sejak menit 37 karena Arief Catur mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Ady Setiawan.

"Setelah itu kami berusaha bermain lebih baik. Kami mencetak gol melalui set piece (sepak pojok) sebelum babak pertama selesai," kata Jan Olde usai laga.

Jan Olde menambahkan, dengan kondisi lawan yang hanya bermain dengan 10 pemain, seharusnya Risto Mitrevski dkk. bisa melakukan pressing lebih tinggi.

Baca Juga:

Dewa United FC Bermain Imbang Lawan Persebaya, PSIS dan Arema Raup Tiga Poin

Begini Kondisi Ady Setiawan yang Sempat Kolaps di Laga Kontra Persebaya

"Dan satu hal yang paling kurang ialah kami tidak bisa menciptakan peluang. Aksi individu dari sektor sayap, second ball (yang seharusnya) bisa ditendang langsung. Jadi kami tidak bisa menciptakan peluang di pertandingan ini," tutur Jan Olde.

Secara statistik, Dewa United FC memang lebih menguasai pertandingan. Tim kebanggaan Anak Dewa itu mencatatkan penguasaan bola mencapai 59 persen dengan melepas 11 tembakan ke gawang Persebaya.

"Kami tidak bisa menciptakan peluang mudah. Ini juga terjadi di pertandingan lain. Pada akhirnya semua tentang bagaimana mencipatakan dan menyelesaikan peluang," ujar mantan pelatih Galatasaray tersebut.

Jan menuturkan, bahwa hal itu menjadi bahan evaluasinya untuk laga-laga ke depan. Selanjutnya, Dewa United FC bakal menjamu PSS Sleman di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (6/10).

"Kami harus bisa (mengalirkan bola) ke lini depan dan menciptakan peluang lebih banyak," tutup Jan.

Dewa United FC Persebaya surabaya Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan