Jan Olde Riekerink Puas dengan Cara Main Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 April 2023
Jan Olde Riekerink Puas dengan Cara Main Dewa United FC
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United gagal menutup musim dengan manis. Mereka takluk 0-3 dari Persebaya Surabaya pada laga pamungkas Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (15/4) malam WIB.

Denny Agus membuka keunggulan di pertengahan babak pertama. Tetapi aksi cemerlang Ernando Ari dalam mengagalkan peluang Majed Osman dkk jadi poin penting.

Di babak kedua, tekanan Persebaya semakin menjadi-jadi. Hasilnya, tuan rumah mampu menutup kemenangan lewat tambahan gol dari Sho Yamamoto dan Paulo Victor.

Baca Juga:

Persib Kalah 1-4, Persija Kunci Posisi Runner-up Lewat Kemenangan 5-0

Arema FC Akui Tak Berada dalam Kondisi Ideal saat Kalah Telak dari Bhayangkara FC

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. Tetapi bila melihat cara main yang diperagakan anak asuhnya, ia justru merasa bangga.

"Ada dua hal yang bisa kita lihat, skor dan pertandingan. Kalau skor tentu mengecewakan. Tetapi kalau melihat jalannya laga, kami seharusnya bisa menang 5-3," bukanya.

"Cara kami bermain, membuat saya sangat bangga. Bagaimana mereka memanfaatkan kesempatan dan membuat peluang. Seharusnya kami unggul 3-0 di babak pertama," terangnya.

Pelatih asal Belanda itu menyayangkan bagaimana gol pertama Persebaya tercipta. Ia merasa tak ada bahaya yang mengancam pertahanan sampai Denny Agus melepaskan tembakan.

"Ini pelajaran bagi saya untuk memainkan sepak bola dengan cara kami. Bermain simple, perlu kerja keras. Tetapi mereka sudah berkembang dan mengeksekusinya dengan baik," jelasnya.

Menutup kompetisi di zona degradasi jelas sesuatu yang tak diharapakannya saat masuk di putaran kedua. Walau begitu, ia puas dengan progress timnya sejauh ini.

"Mungkin ini bukan yang saya inginkan, kalah 3-0. Tapi setelah lawan Arema FC, cedera pemain bikin keseimbangan rusak," kilahnya.

"Kami tidak bisa cetak gol di laga ini dan sekali lagi itu mengecewakan. Tapi pujian bagi tim kami yang berhasil mengeksekusi strategi dan disiplin. Saya bangga dengan itu," tandasnya. (Laporan Kontrubutor Arjuna Pratama/Gresik)

Jan Olde Riekerink Dewa United FC Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan