Jamu Sriwijaya FC, Persija Kembali Terusir dari SUGBK

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 22 November 2018
Jamu Sriwijaya FC, Persija Kembali Terusir dari SUGBK
Persija Jakarta. (Media Persija).

BolaSkor.com - Penantian enam bulan Persija Jakarta untuk kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, terwujud pada Selasa (20/11). Kala menjamu Persela Lamongan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menang 3-0 di hadapan 60.590 penonton.

Hanya saja, euforia Persija bermarkas di SUGBK bakal kembali berakhir. Pasalnya, Macan Kemayoran harus terusir dari venue berkapasitas 77.193 tempat duduk itu.

Alhasil, Persija akan menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-32 Liga 1, 24 November mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Mengapa tidak di SUGBK? Sebab keeoskan harinya, bakal digelar partai terakhri Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia melawan Filipina.

"Kami rencananya akan menggelar pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti," ujar ketua panpel Persija, Budi Saputra ketika dihubungi wartawan.

Untuk kali kedua di musim ini, Persija kembali memakai Wibawa Mukti untuk menggelar partai kandang. Momen pertama ialah ketika menghadapi PS Tira pada pekan ke-29, 10 November lalu.

Terpilihnya Wibawa Mukti bukan tanpa sebab. Pasalnya, Persija mendapatkan kesulitan untuk bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Stadion Patriot tidak bisa karena pihak kepolisian setempat tidak memberikan izin keamanan," kata Budi.

"Kami hanya mempunyai pilihan Stadion Patriot dan Wibawa Mukti bila SUGBK tidak bisa dipakai," tuturnya.

Persija jakarta Liga 1 Sriwijaya fc Stadion Wibawa Mukti
Posts

1.188

Bagikan