Jamu Dortmund, Milan Berharap Tuah Atmosfer San Siro di Malam Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 November 2023
Jamu Dortmund, Milan Berharap Tuah Atmosfer San Siro di Malam Liga Champions
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Foto: UEFA)

BolaSkor.com - Laga hidup mati akan dimainkan AC Milan ketika menjamu Borussia Dortmund di laga kelima grup F Liga Champions, Rabu (29/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Pertandingan itu penting dalam menentukan kelolosan ke 16 besar.

Milan saat ini ada di urutan tiga klasemen dengan lima poin di bawah Dortmund (tujuh poin), PSG (enam poin), dan di atas Newcastle (empat poin). Asa Milan terjaga pasca menang 2-1 atas PSG di San Siro.

Performa impresif Milan itulah yang jadi tolok ukur bagi Stefano Pioli agar tim mengulanginya kembali kontra Dortmund. Terlebih, dengan dukungan fans dan atmosfer malam hari di San Siro, di Liga Champions, Pioli yakin Milan akan membuat cemas Dortmund.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

Daripada Gabung Manchester United, Joao Neves Lebih Baik Menuju Manchester City

"Kami memainkan pertandingan penting, orang bisa menggunakan istilah ‘titik balik’ untuk grup. Mereka adalah tim yang kuat, mereka bisa mengalami kesulitan, jadi kami harus bermain dengan semua yang kami punya selama 95 menit," tegas Pioli dikutip dari Football-Italia.

"Saya hanya akan mengatakan satu hal, kami tahu Tembok Kuning (atmosfer di markas Dortmund), tapi mereka tidak tahu Liga Champions San Siro. Kami memilikinya. Saya yakin para penggemar juga akan membantu kami besok malam," yakinnya.

Edin Terzic, pelatih Dortmund, juga tahu betul betapa bersejarahnya laga Liga Champions di San Siro. Ia meminta timnya siaga melawan Milan sejak awal laga, terutamanya dengan kekuatan Milan kala bermain di depan fans mereka.

"Saya cukup beruntung bisa bermain di sini melawan Inter pada tahun 2019. Saya tahu dampak emosional di San Siro, ini adalah stadion yang indah dan bersejarah," papar Terzic.

"Kami beruntung bisa bermain di sini, tapi kami juga sudah terbiasa dengan panggung seperti ini. Kami tahu bahwa kami harus waspada sejak peluit pertama dibunyikan."

"Milan tidak akan membiarkan kesalahan dilakukan. Diperlukan fokus maksimal. Saya menonton pertandingan terakhir melawan PSG dan terkesan dengan disiplin pertahanan Milan. PSG tidak mampu menciptakan apapun."

Sekedar informasi, Dortmund menelan empat kekalahan dari lima laga tandang melawan tim-tim Italia di kompetisi Eropa (sekali imbang). Milan juga hanya sekali kalah dari 16 laga kandang kontra tim-tim Jerman di Eropa, 11 kali menang dan empat kali imbang.

Liga Champions Milan AC Milan Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan