Jalani Operasi, Rezaldi Hehanussa Menepi dari Persija Setahun

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 Desember 2021
Jalani Operasi, Rezaldi Hehanussa Menepi dari Persija Setahun
Rezaldi Hehanussa (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, naik meja operasi untuk mengobati cedera tumit yang dialaminya. Operasi berjalan sukses sehingga Rezaldi diprediksi membutuhkan waktu paling lama satu tahun untuk memulihkan kondisinya.

"Telah dilakukan operasi kaki kiri Rezaldi di RS Premier Bintaro, Senin (27/12), pukul 08.30 WIB, oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo, Sp.OT (K) Spesialis Ortopedi. Jalannya operasi sangat bagus tidak ada kesulitan,” kata dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

Baca Juga:

Ahmad Bustomi Resmi Gabung Persija Jakarta

Teerasil Dangda, Paling Hobi Bobol Gawang Timnas Indonesia di Piala AFF

Menurut dokter yang akrab disapa Docbro itu, Rezaldi diperkirakan bakal kembali ke performa terbaiknya dalam waktu maksimal satu tahun. Namun, Docbro tak menutup kemungkinan masa recovery Rezaldi berlangsung lebih cepat.

"Diharapkan beberapa minggu ke depan secara fungsi akan kembali dan dalam beberapa bulan ke depan dapat kembali ke lapangan untuk berlatih," ujar Docbro.

"Setidaknya paling lama satu tahun lagi Rezaldi akan berada di peak performance-nya,” tuturnya melanjutkan.

Sebelumnya, manajemen dan tim pelatih Persija sudah mengantisipasi absennnya Rezaldi dalam waktu cukup lama dengan merekrut pemain baru di posisi bek kiri. Pemain yang didatangkan Persija untuk mengisi pos tersebut adalah Samuel Simanjuntak.

Sebelum bergabung dengan Persija, Samuel bermain untuk Madura United. Pemain berusia 22 tahun itu pun tercatat sebagai bagian dari Skuat Timnas Indonesia U-22 yang meraih gelar Piala AFF U-22 pada tahun 2019.

Persija jakarta Rezaldi Hehanussa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.385

Bagikan