Jalani Musim Debut dengan AC Milan, Christian Pulisic Dapat Lalui Rekor Personal di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Januari 2024
Jalani Musim Debut dengan AC Milan, Christian Pulisic Dapat Lalui Rekor Personal di Chelsea
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan melalui musim 2023-2024 dengan performa naik turun, berujung kepada kegagalan lolos 16 besar Liga Champions dan juga bertarung merebutkan empat besar di Serie A, bukan Scudetto.

Nasib Stefano Pioli sebagai pelatih juga dibicarakan, meski begitu Il Rossoneri masih kompetitif bermain di Liga Europa dan juga Serie A. Fans dan publik juga harus mengingat apabila Milan memiliki banyak pemain baru.

Mereka yang datang pada musim panas 2023 membutuhkan proses adaptasi, seperti Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Yunus Musah, Ruben Loftus-Cheek, Samuel Chukwueze, Noah Okafor, hingga Luka Jovic.

Di antara mereka Pulisic beradaptasi dengan baik. Pemain berusia 25 tahun bahkan semakin dekat memecahkan rekor personalnya dengan Chelsea.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, 13 Pemain Manchester United Bisa Absen Lawan Liverpool

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Dikutip dari Transfermarkt, pemain timnas Amerika Serikat sudah mencatatkan tujuh gol dan memberikan empat assists dari 22 laga di seluruh kompetisi. Ditambahkan dari Football-Italia, Pulisic semakin dekat melalui rekor personal kontribusi 13 gol di musim pertamanya dengan Chelsea.

Catatan terbaik Pulisic, pada musim 2019-2020, dengan Chelsea adalah 13 kontribusi gol. Menilik musim yang masih panjang, rekor personal itu berpotensi dipecahkan eks pemain Borussia Dortmund tersebut.

Teranyar, Pulisic mencetak gol tunggal penentu kemenangan dalam lanjutan laga Serie A kontra Sassuolo. Betapa besarnya peran Pulisic diakui dan dipuji oleh Pioli.

"Semua orang bisa berpikir dan mengatakan apa yang mereka inginkan, tapi Chris adalah pemain hebat. Dia punya kualitas, intensitas, dan kemauan. Dia juga banyak mencetak gol yang tidak selalu mudah bagi pemain sayap," papar Pioli soal Pulisic baru ini.

"Dia bisa bermain di sejumlah peran. Dia adalah pria yang hebat dalam cara dia melakukan pendekatan dan mempersiapkan sebuah pertandingan."

Christian Pulisic Milan AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan