Jalan-jalan ke Arab Saudi Tanpa Izin, Lionel Messi Disanksi PSG

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Mei 2023
Jalan-jalan ke Arab Saudi Tanpa Izin, Lionel Messi Disanksi PSG
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah dalam skuad Paris Saint-Germain (PSG) tidak jua berakhir jadi pemberitaan pada musim 2022-2023. Kali ini terkait pemain yang kontraknya berakhir di akhir musim ini, Lionel Messi. Kabarnya pun sekedar kabar biasa.

Sebagaimana dikutip dari The Athletic dan juga pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, PSG dengan tegas memberi sanksi kepada pemenang tujuh Ballon d'Or itu karena ia bepergian tanpa izin klub.

"Paris Saint-Germain telah memutuskan untuk menghukum Lionel Messi dengan efek berlaku secepat mungkin untuk dua pekan, dikonfirmasi sumber," tutur Romano.

"Sanksi akan diberlakukan saat ini setelah Messi bepergian ke Arab Saudi tanpa izin klub per kabar RMC Sport. Dari kubu Messi, masih menanti komunikasi ofisial."

Baca Juga:

Xavi Benarkan Barcelona Bertemu LaLiga Bicarakan Kepulangan Messi

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Girona 4-2 Real Madrid: Quattrick Valentin Castellanos Jadi Mimpi Buruk Los Blancos

Bentuk hukuman itu melarang Messi berpatisipasi selama dua pekan mendatang, termasuk larangan memainkan laga dan juga berpatisipasi pada sesi latihan grup. PSG mengonfirmasi kepada AFP untuk memberikan hukuman disiplin kepada La Pulga.

Messi (35 tahun) sedianya punya kesepakatan dengan nominal jutaan poundsterling dengan Arab Saudi untuk mempromosikan pariwisata negara - Arab Saudi juga ingin jadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Akan tapi PSG dibuat kesal oleh Messi karena ia lebih mementingkan pekerjaan itu ketimbang komitmen untuk mereka. Tak ayal PSG memberi sanksi tegas kepada legenda Barcelona tersebut.

Messi sudah terlihat ada di Arab Saudi sejak Senin (01/05) lalu dan itu bisa terlihat dari tweet Perdana Menteri Pariwisata, Ahmed Al Khateeb.

"Saya bahagia menyambut Messi dan keluarganya di Arab Saudi untuk menikmati destinasi pariwisata penuh magis, serta pengalaman menarik. Kami menyambut seluruh pengunjung di dunia untuk merasakan perjalanan unik ke Arab Saudi dan keramahtamahannya," tutur Al Khateeb.

Alhasil, Messi akan absen di dua laga Ligue 1 melawan Troyes dan Ajaccio serta kejelasan nasib masa depannya di PSG semakin menjadi pertanyaan dengan kontraknya yang akan berakhir. Musim ini Messi sudah mencetak 20 gol dan memberikan 19 assists dari 37 laga di seluruh kompetisi.

PSG Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan