Jajal Sirkuit Jalan Raya Las Vegas Secara Virtual, Verstappen Alami Banyak Kesulitan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 12 November 2023
Jajal Sirkuit Jalan Raya Las Vegas Secara Virtual, Verstappen Alami Banyak Kesulitan
Max Verstappen (twitter/Max33Verstappen)

BolaSkor.com – Max Verstappen mengaku cukup pesimistis hadapi GP Las Vegas, Minggu (19/11) mendatang. Pasalnya Pembalap Red Bull Racing ini belum bisa menaklukkan Sirkuit Jalan Raya Las Vegas usai menjajalnya secara virtual.

Sebagai salah satu seri yang hadir setelah absen selama 40 tahun, GP Las Vegas jelas menyimpan banyak misteri bagi para pembalap F1 saat ini. Hingga kini belum ada yang tahu secara detail mengenai kondisi sirkuit tersebut.

Sadar akan situasi ini, beberapa pembalap, seperti Verstappen mencoba menjajal Sirkuit Jalan Raya Las Vegas melalui gim. Tujuannya demi membiasakan diri agar tidak kaget saat turun langsung di lintasan ini.

Usai menjajal secara virtual, Verstappen lantas memberikan penilaiannya. Pembalap berjuluk Super Max itu mengaku cukup kesulitan menaklukkan Sirkuit Jalan Raya Las Vegas.

“Masih banyak yang harus dilakukan. Saya masih harus menjalani simulasi. Jujur saya bahkan tidak tahu lintasannya. Terakhir kali saya mencobanya melalui gim F1,” kata Verstappen, dikutip dari crash.net.

“Saya pikir saat melakukannya, sering menabrak dinding dibandingkan melaju lurus. Saya berharap hal ini tidak akan menjadi masalah saat berkendara nanti,” lanjutnya.

Verstappen menambahkan, kesulitan yang dihadapinya diprediksi akan terasa semakin besar tatkala turun langsung menggunakan mobilnya. Pasalnya ada beberapa faktor lain seperti temperatur yang turut mempengaruhi jalannya balapan. Alhasil peraih gelar juara musim 2021, 2022, dan 2023 ini pun semakin ragu dapat menampilkan performa terbaiknya.

“Ini akan sangat berbeda di sini. Jelas karena balapan di malam hari, tempretur akan sangat rendah. Ini sirkuit jalan raya, kita tidak memiliki pengalaman di sini, kita tidak tahu grip lintasannya. Semua serba baru, jadi mungkin akan memberikan banyak kejutan. Saya tidak tahu,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Max Verstappen F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan