Jajal Motor Baru Ducati, Bagnaia Berikan Respons Positif

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 Desember 2023
Jajal Motor Baru Ducati, Bagnaia Berikan Respons Positif
Francesco Bagnaia (twitter/ducaticorse)

BolaSkor.com – Francesco Bagnaia memberikan responsnya terkait uji coba motor baru Ducati saat tes Valencia, awal pekan ini. Pembalap berjuluk Pecco ini menilai motor Ducati Desmosedici GP24 memiliki potensi besar untuk merajai musim 2024.

Kebahagiaan terpancar dari wajah Bagnaia usai menjalani tes Valencia di Sirkuit Ricardo Tomo. Meskipun tidak berhasil mencatatkan waktu yang positif, pembalap Lenovo Ducati ini masih bisa menunjukkan senyum lebarnya.

Bukan tanpa alasan Bagnaia dapat mengakhiri tes Valencia dengan hati berbunga-bunga. Pasalnya motor Ducati Desmosedici GP24 mampu memuaskan hasrat Pecco akan motor yang kompetitif.

“Saya senang bisa menyelesaikan tes ini dengan baik meskipun kita tidak berada dalam situasi bagus, hempasan angin cukup membuat kesal. Namun mekanik Ducati mampu menciptakan mesin yang terasa seperti sebelumnya, tetapi dengan kelebihan,” kata Bagnaia dilansir dari gpone.com.

“Lebih jauh pada area di mana saya meminta untuk ditingkatkan, seperti saat memasuki tikungan, saya mampu merasakan sesuatu lebih baik. Tidak ada yang lebih bagus menjalani libur pergantian musim dengan cara ini,” tambahnya.

Saat disinggung lebih detail mengenai perbedaan Desmosedici GP24 dengan GP23, Bagnaia mengaku tidak menemukan perubahan yang sangat signifikan. Hanya saja performa yang dirasakannya lebih terasa dibandingkan motor lamanya.

“Tidak ada perubahan besar di motor baru Ducati dan faktanya di beberapa poin hampir sama seperti sebelumnya, hanya saja lebih baik. Saya sangat senang meskipun Sirkuit Valencia bukanlah tempat yang tepat untuk melakukan beberapa tes,” jelas peraih gelar juara dunia musim 2022 dan 2023 ini.

“Terakhir kali kamu juga bisa mendiatrinusikan tenaga pada mesin dengan lembut, meskipun saya lebih menyukai koneksi langsung dengan gas saat berakselerasi. Namun sekarang (di motor baru ini) kamu bisa merasakan tenaganya,” tutup Bagnaia sembari tersenyum puas.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan