Jaga Rekor di Anfield, Mental Juga Jadi Pembeda Liverpool saat Melawan Fulham

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Desember 2023
Jaga Rekor di Anfield, Mental Juga Jadi Pembeda Liverpool saat Melawan Fulham
Liverpool 4-3 Fulham (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool melalui laga dramatis di pekan 14 Premier League kala melawan Fulham di Anfield, Minggu (03/12) malam WIB. The Reds tidak melalui laga dengan mudah meski bermain kandang, sebab Fulham memberikan perlawanan sengit.

Bagaimana tidak, Fulham bahkan sempat unggul 3-2 dari gol Harry Wilson (24'), Kenny Tete (45+3'), dan Bobby De Cordova-Reid (80') yang membalas dua gol Liverpool dicetak oleh gol bunuh diri Bernd Leno (20') dan Alexis Mac Allister (38').

Namun Liverpool, dengan mentalitas yang mereka miliki, mencetak dua gol yang berakhir dengan kemenangan 4-3 melalui Wataru Endo (87') dan Trent Alexander-Arnold (88'). Liverpool sepenuhnya dominan dengan 62 persen penguasaan bola serta 26 tendangan (12 sepakan tepat sasaran).

Dengan kemenangan itu Liverpool menjaga rekor di Anfield pada seluruh kompetisi musim ini, catatannya 11 kemenangan, 35 gol, kebobolan tujuh gol, dan enam kali clean sheet.

Baca Juga:

Trisula Lini Depan Terbaik Premier League Saat Ini

Hasil Pertandingan: Liverpool Menang Dramatis, Chelsea Bekuk Brighton

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Selain itu, Liverpool juga jadi tim peraih poin terbanyak dari posisi tertinggal pada satu laga (berakhir menang) di Premier League musim ini (21 poin). Menurut Alexander-Arnold, pencetak gol kemenangan Liverpool atas Fulham, Liverpool punya mental baja.

"Jujur saja, mental. Permainan (kontra Fulham) naik turun," ucap Alexander-Arnold dikutip dari Sky Sports.

"Memimpin kemudian mendapat dua kali kekalahan, lalu jelas kalah dengan lima menit tersisa, menyamakan kedudukan dan kemudian mendapatkan pemenang."

"Ini adalah pertandingan luar biasa yang penuh emosi, namun sangat, sangat bahagia bisa mendapatkan kemenangan dan bisa menyelesaikannya laga (dengan positif)."

Jurgen Klopp juga menuturkan pertandingan yang berjalan menarik. Menurutnya, laga melawan Fulham di Anfield tersebut tidak akan dilupakan oleh mereka yang melihatnya.

"Jadi, 3-3 dan kemudian jelas semua orang bisa melihat para pemain menginginkan lebih dan karena kami sedikit beruntung hari ini kami mendapatkannya. Menurut saya, pengalaman yang luar biasa," imbuh Klopp.

"Semua orang yang ada di sini, saya rasa tidak ada yang menyangka sebelum pertandingan Liverpool v Fulham akan menjadi pertandingan yang tidak akan pernah Anda lupakan seumur hidup Anda. Tapi sama-sama. Siapa pun yang ada di sini hari ini tidak akan pernah melupakannya seumur hidup mereka," urainya.

Liverpool Premier League Anfield Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan