Liga 1

Jaga Peluang ke Empat Besar, Dewa United FC Bidik Kemenangan atas RANS Nusantara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Februari 2024
Jaga Peluang ke Empat Besar, Dewa United FC Bidik Kemenangan atas RANS Nusantara
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, saat memberikan keterangan kepada awak media jelang laga tim asuhannya menghadapi Arema FC. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC membidik tiga poin saat menghadapi RANS Nusantara pada pertandingan pekan ke 26 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (27/2).

Tambahan tiga poin dari pertandingan tersebut akan membuat Dewa United FC menjaga persaingan di papan tengah, bahkan membuka jalan menuju empat besar atau zona championship series.

Dalam lima pertandingan terakhir Dewa United FC memang tidak menelan kekalahan. Namun, dari lima laga itu, hanya satu yang berhasil dimenangkan, yakni saat bertandang ke markas Persis Solo pada 17 Desember 2023.

"Kami masih belum berada di posisi yang kami inginkan, artinya kami masih harus meraih poin, itulah jalan termudahnya. Kami harus mulai memenangi pertandingan, dapat dikatakan bahwa dalam lima pertandingan terakhir kita tidak kalah, tapi kami juga hanya menang satu kali," kata pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink.

Saat ini Dewa United FC menempati peringkat 11 dengan 32 poin dari 25 laga. Jika bisa mendapatkan tiga poin dari RANS Nusantara, Dewa United FC akan naik ke posisi tujuh menggeser Barito Putera.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Pekan 26 Liga 1 2023/2024: Arema FC Vs Persija, Persib Lawan PSIS

Video: Momen Kiper Dewa United FC Sonny Stevens Cetak Gol dan Mengukir Sejarah

Tim yang bermarkas di Tangerang itu pun akan memangkas selisih poin dengan Persib Bandung di posisi empat. Kedua tim saat ini terpaut tujuh poin.

"Sekarang kami ada di fase di mana saya percaya bahwa kami masih bisa menanjak naik. Oleh sebab itu penting bagi tim untuk menentukan tujuannya. Pertama kami ingin di delapan besar, kemudian pelan-pelan ke enam besar, dan kemudian bisa di empat besar."

"Kenapa empat besar? Karena menurut saya semua pemain harus memiliki ambisi dan setiap tim harus berpikir untuk dapat lolos ke play-off," ujar pelatih asal Belanda itu.

Riekerink juga mengingatkan para pemain Dewa United FC untuk tetap mewaspadai RANS Nusantara, meskipun tim tersebut mencatatkan sembilan laga tanpa kemenangan.

"Semakin banyak Anda kalah atau seri, semakin dekat Anda dengan kemenangan. Maka saya harap itu tidak terjadi pada pertandingan kami, saya juga tidak percaya itu. Tapi terkadang tim seperti itu mendapatkan motivasi," ujar eks pelatih Galatasaray tersebut.

Dewa United FC Rans Nusantara Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan