Jaga Mental, Pelatih Persebaya Pacu Semangat Pemain Jelang Ladeni RANS Nusantara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 21 Juli 2023
Jaga Mental, Pelatih Persebaya Pacu Semangat Pemain Jelang Ladeni RANS Nusantara
Skuad Persebaya Surabaya saat berlatih di Lapangan THOR, Surabaya, Selasa (11/7) siang, mendukung percepatan penggunaan VAR di Liga 1 2023/2024. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Skuad Persebaya Surabaya diminta menunjukan performa terbaik pada laga Liga 1 2023/2024 selanjutnya. Pelatih Persebaya Aji Santoso tak ingin anak asuhnya larut dalam kekecewaan pasca hasil minor di pertandingan sebelumnya.

Aji Santoso terus meminta kepada para pemainnya untuk tidak larut dalam kesedihan dan melupakan kekalahan atas PSIS Semarang di pekan ketiga lalu. Dia ingin Jose Pedro Magalhaes Valente dkk. untuk segera bangkit dan fokus menatap pertandingan melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7) mendatang.

“Saya pikir di dalam sepak bola pasti ada menang, kalah, dan seri. Tetapi yang terpenting adalah kami cepat bangkit dari kekalahan tersebut. Saya terus sampaikan ke pemain, sudah tidak boleh memikirkan kesedihan yang berlarut,” kata Aji Santoso.

Baca Juga:

Kompak dan Disiplin, Dua Kunci Kemenangan PSIS atas Persebaya

Hasil Liga 1: Persija Sikat Bhayangkara FC 4-1, PSIS Tekuk Persebaya

“Kami main (perdana) di kandang sudah kehilangan poin. Karena itu, yang paling penting kami menatap pertandingan selanjutnya, bagaimana kami bisa mengamankan poin tiga, karena itu harga mati,” tegas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Hanya saja, Bajol Ijo dibayangi rekor buruk ketika bertemu RANS. Dari dua pertemuan terakhir, Persebaya gagal meraih kemenangan atas tim berjulukan The Prestige Phoenix itu. Yakni kalah 2-1 dan imbang 2-2 di pertemuan musim lalu.

Kendati demikian, Aji Santoso menginstruksikan pemainnya untuk fokus pada pertandingan tanpa terpengaruh rekor pertemuan. Mantan arsitek Persela Lamongan itu juga menginstruksikan para pemain Persebaya untuk tidak mudah mengangkat tangan, meminta atau mengimbau keputusan pengadil lapangan.

“Tidak perlu mengharapkan wasit sebelum wasit meniup peluit tanda itu pelanggaran atau offside,” ucapnya. Untuk itu, dia berharap tim kebanggaan Bonek tersebut bisa menampilkan permainan terbaiknya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Rans Nusantara Liga 1 Breaking News Aji santoso
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.118

Bagikan