Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions Pekan Ini

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Agustus 2020
Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions Pekan Ini
Trofi Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Kompetisi di liga-liga top Eropa memang telah berakhir namun tidak dengan kompetisi Eropa yang memasuki fase akhir. Selain Liga Europa ada juga perempat final Liga Champions yang berlangsung hingga akhir pekan.

Format di fase perempat final Liga Champions musim ini sedikit berbeda. Tidak lagi dimainkan dengan dua sistem kandang-tandang semua laga laga dihelat di venue netral dan dalam hal ini Portugal menjadi tuan rumah yang terpilih.

Perubahan format itu terjadi karena pandemi virus corona. Tak ayal semua tim yang berpatisipasi di perempat final punya kans sama untuk melaju ke semifinal. Mengingat pertandingan berlangsung setiap hari dari Kamis (13/08) hingga Minggu (16/08) dini hari WIB maka seluruh pertandingan dapat disaksikan di saluran televisi lokal, SCTV.

Pertandingan pertama yang akan berlangsung adalah Atalanta melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio da Luz, Kamis (13/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim baru pertama kali bertemu di kompetisi Eropa.

Baca Juga:

Barcelona Siapkan Taktik Anti-Bayern demi Dapat Melaju ke Semifinal Liga Champions

Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions Rawan Disalip Robert Lewandowski

Potensi Juara Baru di Liga Champions 2019-20

Duel Atalanta vs PSG mengawali fase perempat final Liga Champions

Atalanta lebih spesial lagi karena ini jadi musim debut mereka di Liga Champions. La Dea sejauh ini menjadi tim debutan terbaik yang mencapai fase delapan besar. Lawan mereka merupakan tim yang berambisi menjuarai Liga Champions.

Kekuatan kolektif Atalanta akan dihadapkan kepada pemain-pemain individu berkualitas top seperti Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Mauro Icardi.

Sementara pertandingan berikutnya ada RB Leipzig melawan Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Leipzig juga tim 'baru' di Liga Champions melawan Atletico yang sudah mencapai final tiga kali di bawah asuhan Diego Simeone.

Seperti halnya Atalanta dan PSG kedua tim juga baru bertemu di kompetisi Eropa. Leipzig tidak akan diperkuat striker andalan, Timo Werner yang sudah bergabung dengan Chelsea. Tanpa Werner kekuatan lini depan Leipzig diprediksi menurun.

Berikutnya adalah pertandingan dua tim favorit juara, Barcelona dan Bayern Munchen di Estadio da Luz, Sabtu (15/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Di antara tim lainnya Bayern dan Barca adalah dua klub yang pernah memenangi Liga Champions.

Pertandingan itu disinyalir akan menyedot animo pecinta sepak bola dunia karena nama besar kedua klub. Barca dengan Lionel Messi dan Bayern dengan Robert Lewandowski.

Terakhir adalah laga Manchester City melawan Olympique Lyonnais di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/08) pukul 02.00 dini hari WIB. The Citizens sebelumnya menyingkirkan Real Madrid dengan agregat gol 4-2, sementara Lyon mengalahkan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo dengan agresivitas gol tandang 2-2.

Berikut jadwal lengkapnya:

1. Atalanta vs PSG, Kamis (13/08) pukul 02.00 WIB, Estadio da Luz (SCTV)

2. RB Leipzig vs Atletico Madrid, Jumat (14/08) pukul 02.00 WIB, Estadio Jose Alvalade (SCTV)

3. Barcelona vs Bayern Munchen, Sabtu (15/08) pukul 02.00 WIB, Estadio da Luz (SCTV)

4. Manchester City vs Lyon, Minggu (16/08) pukul 02.00 WIB, Estadio Jose Alvalade (SCTV)

Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan