Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa dan Liga Champions 2019-2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 21 Agustus 2020
Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa dan Liga Champions 2019-2020
Trofi Liga Champions dan Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2019-2020 akan berakhir pada akhir pekan ini. Laga final Liga Europa dan Liga Champions menjadi penutup kompetisi yang sempat terhambat karena pandemi virus corona.

Final Liga Europa akan lebih dulu digelar ketimbang Liga Champions. sevilla dan Inter Milan akan saling bunuh di RheinEnergie Stadion pada Sabtu (22/8) pukul 02.00 dini hari WIB, untuk menjuarai kompetisi kasta kedua antarklub Elite Eropa.

Duel kedua tim merupakan final ideal di ajang ini. Kekuatan Sevilla dan Inter relatif merata sehingga sulit memprediksi pemenangnya.

Baca Juga:

Prediksi Sevilla Vs Inter Milan: Menutup Musim Debut dengan Manis

Piala Super Eropa Jadi Percobaan UEFA Hadirkan Penonton

7 Fakta Menarik Final Liga Champions PSG Vs Bayern Munchen

Sevilla punya tradisi bagus di ajang Liga Europa. Los Nervionenses sudah mengoleksi lima gelar juara dan tak terkalahkan di laga final.

Sevilla juga menyingkirkan Manchester United yang berstatus unggulan di semifinal. Bukan tidak mungkin hal yang sama akan menimpa Inter.

Meski begitu, Inter tentu tak mau pulang dengan tangan hampa. Sang pelatih, Antonio Conte akan menyiapkan strategi khusus demi menghentikan tradisi Sevilla di ajang ini.

Romelu Lukaku bisa menghadirkan mimpi buruk bagi Sevilla. Penyerang berkebangsaan Belgia itu selalu mencetak gol pada sepuluh laga terakhir di Liga Europa.

Dua hari berselang, giliran Liga Champions yang menggelar laga final. Paris Saint-Germain (PSG) akan menantang Bayern Munchen di Estadio da Luz, Senin (24/8) pukul 02.00 WIB, untuk memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Laga kedua tim juga diprediksi akan berlangsung menarik. Selain kedua tim menerapkan permainan menyerang, deretan bintang yang terlibat juga menambah gengsi pertandingan ini.

Secara tradisi, Munchen lebih berpengalaman karena sudah mengoleksi lima trofi juara. Sementara final nanti merupakan kesempatan pertama PSG tampil di laga puncak kompetisi terelite antarklub Eropa.

Liga Champions biasanya kurang berpihak kepada klub-klub yang tak memiliki tradisi seperti PSG. Terakhir kali lahir juara baru pada musim 2011-2012 saat Chelsea menaklukkan Munchen lewat drama adu penalti.

PSG bisa menjadikan kesuksesan Chelsea tersebut sebagai tambahan motivasi. Namun saat itu The Blues telah memainkan final keduanya setelah takluk dari Manchester United pada 2008.

Dalam turnamen seperti ini, faktor sejarah dan tradisi biasanya ikut berperan. Namun PSG dan Munchen punya peluang yang sama untuk menjadi juara.

Masyarakat Indonesia tak perlu khawatir tidak bisa menyaksikan dua laga tersebut. Final Liga Europa dan Liga Champions akan disirakan seraca langsung oleh salah satu televisi lokal, SCTV.

Jadwal final Liga Europa 2019-2020
Sevilla vs Inter Milan di RheinEnergie Stadion, Sabtu (22/8) pukul 02.00 WIB. (SCTV)

Jadwal final Liga Champions 2019-2020
PSG vs Bayern Munchen di Estadio da Luz, Senin (24/8) pukul 02.00 WIB. (SCTV)

Liga Champions Liga Europa Final Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan