Jadwal Liga 1 Sudah Disirkuler, Persija Vs PSS Laga Pembuka

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Juni 2021
Jadwal Liga 1 Sudah Disirkuler, Persija Vs PSS Laga Pembuka
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah membuat jadwal Liga 1 2021. Seperti yang dijelaskan bahwa kompetisi kasta tertinggi akan digelar sesuai rencana terakhir, yakni mulai 10 Juli.

PT LIB merencanakan laga antara Persija Jakarta kontra PSS Sleman menjadi pembuka di seri pertama yang berlangsung di klaster Jakarta-Banten-Jawa Barat, tepatnya di Stadion Pakansari.

"Jadwal sudah dikirim ke klub. Insya Allah kick-off tanggal 10 Juli dan rencananya laga pembuka PSS Sleman Vs Persija di Stadion Pakansari," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno kepada wartawan di Kantor PT LIB, Kamis (17/6).

Baca Juga:

Persib Perkenalkan Mohammed Rashid sebagai Pemain Asing Asia

Alasan dan Janji Diego Michiels di Balik Kesepakatan dengan Arema FC

PT Liga Indonesia Baru (LIB) awalnya ingin mempertemukan Persija yang berstatus juara Piala Menpora 2021 dengan Bali United, yang menjadi juara Liga 1 2019. Namun rencana itu sulit, mengingat Bali United akan berlaga di Piala AFC 2021.

Adapun terkait format tidak berubah. Liga 1 2021 akan diselenggarakan enam seri di tiga klaster.

Seri pertama berlangsung di klaster pertama, yaitu Jakarta-Banten-Jawa Barat. Sementara seri kedua di klaster kedua: Jawa Tengah-DI Yogyakarta. Adapun seri ketiga di klaster ketiga Jawa Timur.

Seri keempat akan kembali di klaster ketiga. Sedangkan seri kelima di Jawa Tengah-DI Yogyakarta. Seri keenam atau terakhir akan kembali diselenggarakan di klaster pertama.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru rencananya mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 secara virtual, Jumat (18/6). Pertemuan guna membicarakan jadwal, termasuk hak-kewajiban dan regulasi.

PT LIB Pssi Sudjarno Persija jakarta PSS Sleman Liga 1 Breaking News PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan