Jadwal Hampir Berbarengan, Tidak Ada Pemain yang Perkuat Timnas Senior Sekaligus Timnas U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 28 Agustus 2023
Jadwal Hampir Berbarengan, Tidak Ada Pemain yang Perkuat Timnas Senior Sekaligus Timnas U-23
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain yang berbeda untuk Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Dia menegaskan tidak ada pemain yang dipanggil untuk memperkuat dua tim tersebut sekaligus.

Timnas Indonesia akan menghadapi Turkemistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 8 September 2023. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 berjuang dalam Babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K yang digelar di Stadion Manahan Solo pada 4-12 September 2023.

Grup K dihuni oleh tiga tim, yaitu Indonesia, Chinese Taipei atau Taiwan dan Turkmenistan. Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Chinese Taipei pada 9 September, sedangkan laga kontra Turkmenistan berlangsung pada 12 September.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Dipoles Lagi untuk Kualifikasi Piala Asia Mulai 4 September

Bek PSIS Wahyu Prasetyo Dipanggil TC Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Shin Tae-yong mengatakan dirinya memilih pemain-pemain yang berbeda untuk menghadapi dua agenda tersebut. Baik Timnas Senior maupun Timnas Indonesia U-23, bakal ditangani langsung oleh Shin.

"Tidak ada (pemain) yang bolak-balik (dari Timnas Senior ke Timnas Indonesia U-23). Jadi siapa yang (dipanggil) ke Timnas Senior, ya di senior terus. Siapa yang (dipanggil) ke Timnas U-23 ya di U-23 terus. Paling yang bolak-balik hanya saya," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

Sampai Senin (28/8) pukul 18.15 WIB, PSSI belum merilis daftar pemain untuk Timnas Senior dan Timnas Indonesia U-23. Di sisi lain, Shin Tae-yong mengatakan ada beberapa pemain baru Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Piala AFF U-23 2023 berpeluang dipanggil lagi.

Di Piala AFF U-23, Shin Tae-yong memang membawa beberapa muka baru, seperti Abdul Rahman, Rifky Dwi, Esal Sahrul, Muhammad Ragil, dan Salim Akbar Tuharea.

"Melalui turnamen ini (Piala AFF U-23 2023), saya bisa melihat ada pemain-pemain baru dan bisa menambah (opsi) untuk skuat, jadi saya berharap ada pemain-pemain baru yang berada di turnamen berikutnya," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Fifa match day Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan