Jadwal Final Piala Liga Inggris Antara Chelsea Vs Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 25 Januari 2024
Jadwal Final Piala Liga Inggris Antara Chelsea Vs Liverpool
Chelsea Vs Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool dan Chelsea menjadi dua tim terbaik pada Piala Liga Inggris musim ini. Kedua tim itu akan bersua pada laga puncak yang diselenggarakan pada bulan depan.

Perjalanan mencari pemenang Piala Liga Inggris musim ini sudah mendekati akhir. Chelsea dan Liverpool melaju ke final setelah melewati perjalanan panjang.

Pada semifinal, Chelsea menyisihkan Middlesbrough melalui pertandingan pertama yang tidak mudah. Sebab, pada leg pertama The Blues keok dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Chelsea Mengamuk, Bantai Middlesbrough dan Amankan Tiket Final Piala Liga

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Untungnya, Chelsea bangkit pada pertemuan kedua. Bermain di kandang, Cole Palmer dan kawan-kawan tampil trengginas dengan kemenangan telak 6-1.

Sementara itu, dari bagan lainnya, Liverpool yang menembus final. The Reds menumbangkan Fulham dengan agregat tipis 3-2.

Awalnya, Liverpool menang 2-1 ketika bermain di Anfiled. Kemudian, pada leg kedua laga usai dengan skor sama kuat 1-1.

Bagi Liverpool, ini adalah kesempatan mengulangi prestasi musim 2021-2022 yang berakhir sebagai juara. Sejauh ini, skuad The Reds telah mengoleksi sembilan trofi Piala Liga Inggris.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sementara itu, Chelsea terakhir kali memenangi Piala Liga Inggris adalah pada musim 2014-2015. Catatan kemenangan The Blues pada turnamen itu adalah lima kali.

Menurut rencana, duel Chelsea melawan Liverpool tersaji pada Minggu (25/2). Stadion Wembley yang menjadi arena pertempuran kedua tim tersebut.

Chelsea Liverpool Breaking News Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan