Jadwal Bentrok, PBSI Bagi Kekuatan di SEA Games dan Thomas Uber

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 April 2022
Jadwal Bentrok, PBSI Bagi Kekuatan di SEA Games dan Thomas Uber

BolaSkor.com - Penyelenggaraan SEA Games yang berdekatan dengan Piala Thomas dan Uber membuat Timnas Indonesia terbagi menjadi dua kekuatan. PBSI memastikan kekuatan tersebut merata.

Berdasarkan jadwal, Piala Thomas - Uber akan berlangsung pada 8-15 Mei. Sementara SEA Games akan digelar pada 12-23 Mei. Melihat hal ini, PBSI tentu tidak bisa hanya memfokuskan kekuatan timnas bulu tangkis Indonesia ke satu pertandingan saja. Akhirnya PBSI memutuskan membagi rata skuad timnas ke dalam dua tim.

“Ya betul penyelenggaraan Piala Thomas - Uber 2022 hampir berbarengan dengan SEA Games 2021, maka kami memutuskan membagi dua tim yang kekuatan merata, tidak ada pemain yang sama akan turun di dua turnamen tersebut,” jelas Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari website resmi PBSI.

Baca Juga:

Flandy Limpele, Anak Hilang yang Kembali ke Cipayung

Fajar/Rian Tak Mau Puas dengan Satu Gelar

Rionny menambahkan, keputusan ini dibuat agar pemain tidak kehilangan fokusnya jelang pertandingan. Dengan demikian mereka dapat melakukan persiapan secara matang tanpa harus memikirkan pertandingan lain.

“Ini agar persiapan para pemain berjalan lancar dan fokus. Semoga kita bisa meraih prestasi maksimal,” kata Rionny.

Hingga saat ini PBSI belum memberi tahu secara rincisusunan atlet yang akan turun di Piala Thomas - Uber. PBSI baru akan mengumumkannya setelah melewati masa pendaftaran pemain pada 22 April mendatang.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News SEA GAMES Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan