Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 Januari 2024
Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United resmi melepas Jadon Sancho ke Borussia Dortmund pada jendela transfer musim dingin 2024 dengan status pinjaman. Ini bukan pertama kalinya Man United meminjamkan pemain yang sedang bermasalah.

Jadon Sancho baru mencatatkan tiga pertandingan bersama Manchester United musim ini. Hal itu tidak terlepas dari hukuman yang diberikan Erik ten Hag kepada pemain asal Inggris tersebut.

Sancho dikeluarkan dari tim utama lantaran mengeluarkan pernyataan yang menyerang Ten Hag. Sang pemain pun dilarang menikmati fasilitas tim utama.

Karena tidak mau meminta maaf, sulit melihat Sancho kembali ke skuad Man United. Ten Hag tidak bersedia membuka pintu untuk mantan pemain akademi Manchester City itu kembali.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

Akhirnya, jalan yang diambil manajemen Manchester United adalah meminjamkan Sancho ke Borussia Dortmund. The Red Devils melepas Sancho hingga akhir musim tanpa ada tambahan opsi tebus. Kabarnya, Man United mendapatkan 4 juta euro dari transaksi itu, tetapi membayar sebagian gaji sang pemain.

Bagi Sancho, kembali ke Dortmund adalah angin segar di tengah masalah pelik yang dihadapi. Man United pun berharap Sancho bisa menemukan kembali sentuhannya yang telah lama hilang. Ia mendapatkan nomor punggung 10 pada sisa musim ini.

"Saat masuk ruang ganti hari ini, rasanya seperti pulang ke rumah. Saya mengenal klub ini luar dan dalam. Saya selalu sangat dekat dengan para suporter di sini dan tidak pernah kehilangan kontak dengan mereka yang memimpin," ujar Jadon Sancho pada laman resmi Dortmud.

Pada periode sebelumnya, Jadon Sancho mencatatkan 137 pertandingan bersama Dortmund. Ia pertama kali datang pada 2017 dan kemudian angkat kaki pada 2021. Sancho total mengkreasikan 50 gol dan 64 assist.

"Saya tidak sabar bertemu kembali dengan rekan satu tim, turun ke lapangan, bermain sepak bola dengan senyum di wajah, memberikan assist, mencetak gol, dan membantu lolos ke Liga Champions," imbuhnya.

Menariknya, manajemen Manchester United kerap melepas pemain yang bermasalah dengan status pinjaman. Pada musim ini saja ada tiga pemain yang masuk dalam daftar tersebut.

Selain Sancho, Donny van de Beek juga merupakan pemain bermasalah yang pada akhirnya dipinjamkan. Gelandang asal Belanda itu geram lantaran tidak mendapatkan menit bermain yang cukup. Kini, Van de Beek bermain untuk Eintracht Frankfurt.

Pemain berikutnya adalah Mason Greenwood. Sempat bermasalah karena tersandung kasus hukum, kini Greenwood bermain untuk Getafe dengan status pinjaman. Kabarnya, peminjaman Greenwood juga berkaitan untuk meredam ketegangan publik Inggris akibat kasus yang dialami sang pemain.

Pelepasan pemain dengan status pinjaman memang bisa menjadi jalan keluar terbaik. Sang pemain tetap bisa unjuk gigi di tempat baru, sedangkan klub pemilik tidak kehilangan hak sepenuhnya.

Bahkan, jika berjalan lancar, pemain tersebut bisa kembali dalam kondisi lebih baik. Tidak ada lagi masalah yang sebelumnya melanda.

Jadon Sancho Manchester United Borussia Dortmund Mason Greenwood Donny van de Beek Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan