Jadi yang Paling Tua, Petrucci Pikul Beban Paling Berat

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 15 Februari 2021
Jadi yang Paling Tua, Petrucci Pikul Beban Paling Berat
Danilo Petrucci (KTM)

BolaSkor.com - Pembalap KTM Tech3, Danilo Petrucci, mengakui beban di pundaknya cukup besar saat ini. Rider asal Italia itu menjadi yang paling senior di pabrikan Austria tersebut.

Petrucci bakal memasuki 31 tahun pada MotoGP 2021. Dibandingkan dengan tiga rider KTM lainnya yakni Brad Binder (25), Miguel Oliveira (26), dan Iker Lecuona (21), ia menjadi yang paling tua.

Namun, Petrucci bisa sedikit lega mengingat KTM memberikan motor dengan spesifikasi pabrikan kepada Tech3. Dengan prestasi di MotoGP 2020, Petrucci percaya bisa melambungkan panji tim anyarnya tersebut.

“Sebagai contoh, Miguel Oliveira memenangi dua balapan dengan Tech3 musi lalu. Jadi, saya tidak peduli dengan tekanan karena dukungan penuh pabrikan di belakang dan tugas saya hanya berada di depan,” ujar Petrucci dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Operasi Fernando Alonso Berjalan Lancar

Joan Mir Mau Akhiri Era Marc Marquez

Petrucci memasuki musim keenamnya di MotoGP. Berbagai motor pernah dicicipi rider berjuluk Petrux tersebut.

Saat ini, jarak antara tim pabrikan dan satelit juga sudah tidak ada. Jadi, Petrucci percaya diri bisa unjuk gigi pada MotoGP 2021.

“Jika mendapat motor yang sama dengan tim pabrikan, seperti yang pernah saya dapat di Pramac Ducati, artinya setiap rider bisa berjuang menjadi yang terbaik,” ujar Petrucci.

“Saya juga tidak melihat ada perbedaan dengan tim pabrikan KTM. Dalam arit, kami juga mendapat duungan penuh dari mereka.”

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Danilo Petrucci KTM
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan