Jadi Starter Persebaya Vs Persik, Supriadi Ingin Buktikan Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Maret 2022
Jadi Starter Persebaya Vs Persik, Supriadi Ingin Buktikan Diri
Moch. Supriadi. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Winger muda Persebaya Surabaya, Moch. Supriadi berharap bisa mengembalikan penampilan terbaik yang pernah dicapainya. Dia memiliki motivasi tinggi menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, besok sore (10/3).

“Saya sangat siap untuk pertandingan besok. Dan tentunya kami sangat siap untuk menghadapi pertandingan melawan Persik besok,” ujar Supri ketika jumpa pers virtual jelang pertandingan, Rabu (9/3).

Pemain yang total telah mengemas 12 pertandingan bersama Bajol Ijo sepanjang Liga 1 ini menegaskan bertekad memberi penampilan menarik lawan Persik. Dia tidak risau meski belum memberikan kontribusi gol dan assist selama berseragam Persebaya.

“Buat saya untuk besok, tentu (ingin) bermain bagus dan berkontribusi untuk tim. Masalah saya (cetak) gol atau assist, tidak utama. Yang penting saya bermain dengan baik dan berkontribusi penuh buat tim,” tegas Supri.

Baca Juga:

Persik dan Youssef Ezzejjari Moncer, Persebaya Siap Redam

PT LIB Kirim Surat, Dua Laga Persija Mengalami Perubahan Jadwal

Dengan tekad bisa lebih banyak mendapatkan menit bermain, kesempatan Supriadi sejatinya terbuka. Pasalnya, penampilan Arsenio Valpoort yang buruk mengharuskan pelatih Persebaya Aji Santoso mencari skema lain untuk penyerangan terbaik. Apalagi kompetisi Liga 1 2021/2022 tinggal menyisakan lima laga.

“Buat saya sendiri di sisa pertandingan kompetisi musim ini, ingin memberikan yang maksimal kepada tim ini. Dan tentu untuk diri sendiri dan semua pihak yang terus memberikan dukungan,” beber Supri.

Karena itu, pemain kelahiran 23 Mei 2002 tersebut ingin menunjukkan diri sebagai bukti kepantasannya memperkuat Persebaya. Musim ini, Supri –panggilan akrabnya– memang tidak mendapatkan banyak menit bermain. Pasalnya, dia harus bersaing dengan Bruno Moreira Soares dan Taisei Marukawa, dua pemain asing yang tengah on fire.

Tak hanya itu, Supriadi juga harus bersaing dengan salah seorang wonderkid Persebaya lainnya, Akbar Firmansyah. Supri sendiri mengakui ketatnya persaingan di posisi winger tersebut. Bahkan, dia juga menyadari ada penurunan penampilan.

Mantan pemain andalan timnas Indonesia usia muda tersebut menyebutkan kehilangan sang ayah dan pandemi COVID-19 mempengaruhi performanya. Bagaimana tidak, sang ayah yang dipanggil menghadap Sang Pencipta tahun lalu merupakan sosok motivator yang kerap melecut semangatnya berlipat-lipat.

“Secara teknis dan fisik mungkin saya masih sama. Hanya, saya memang sangat terpukul saat kehilangan ayah yang selama ini bisa membangkitkan semangat,” ungkapnya.

Selain itu, kondisi Supri yang jarang mendapat kesempatan bermain turut dirasakan sang ibu. Bahkan, sang ibu larut dalam tangis ketika Supri tidak dapat menjawab pertanyaan ibunya tersebut.

“Saya harus (jadi) lebih termotivasi untuk mampu merebut tempat utama di tim. Saya siap harus berdarah-darah dalam latihan agar ibu tidak larut dalam kesedihan terus,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Mochamad Supriadi Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan