Jadi Penyebab Musibah Oliveira, Marquez Minta Maaf

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 27 Maret 2023
Jadi Penyebab Musibah Oliveira, Marquez Minta Maaf


BolaSkor.com – Marc Marquez mengakui kesalahannya usai menabrak Miguel Oliveira pada MotoGP Portugal, Minggu (26/3). Pembalap Repsol Honda itu lantas meminta maaf karena telah menggagalkan upaya Oliveira meraih hasil positif di balapan kandangnya.

Insiden ini bermula saat Marquez melakukan manuver agresif demi menempati posisi depan di awal balapan. Nahasnya manuver tersebut turut memakan korban.

Tepat di tikungan ketiga, usai menyenggol Jorge Martin, motor yang dikendarai Marquez meluncur cepat ke arah Miguel Oliveira. Imbasnya kedua pembalap ini terjatuh hingga tidak dapat lagi melanjutkan balapan.

“Saya bisa menghindari Jorge Martin, tetapi tidak bisa menghindari Miguel Oliveira. Saya sangat khawatir dengan dia karena tabrakan itu cukup besar,” ucap Marquez, dikutip dari crash.net.

Marquez mengaku telah meminta maaf secara personal pada Oliveira selepas balapan selesai. Kendati demikian, peraih enam kali gelar juara dunia ini masih belum bisa melepaskan rasa bersalahnya.

“Saya telah mengucapkan maaf secara personal, tetapi saya ingin minta maaf kepada dia, timnya, dan juga fans Portugal. Saya telah mendapat hukuman berupa double long lap penalti akibat kesalahan ini. Saya sangat setuju dengan hukuman ini,” ucap pembalap asal Spanyol ini.

Saat disinggung mengenai kondisinya usai mengalami insiden ini, Marquez mengaku mendapatkan beberapa luka. Berdasarkan hasil pemeriksaan, The Baby Alien mengalami cedera patah tulang metacarpal di tangan kanannya. Namun Marquez belum mengetahui apakah cedera ini akan mempengaruhi performanya secara signifikan.

“Namun di luar dari permasalahan ini, saya mengalami beberapa cedera di tangan dan lutut saya. Saya harus melakukan pemeriksaan. Kita lihat saja nanti. Namun di saat ini kondisi tersebut tidak terlalu penting untuk dipikirkan,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan