Jadi Pembicara di FIFA Football Summit 2023, Erick Thohir Paparkan 'Garuda Mendunia'

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Desember 2023
Jadi Pembicara di FIFA Football Summit 2023, Erick Thohir Paparkan 'Garuda Mendunia'
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir di event FIFA Football Summit 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mendapatkan kesempatan untuk hadir dan menjadi pembicara di event FIFA Football Summit 2023. Acara tersebut berlangsung di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (21/12).

Dalam kunjungannya, Erick Thohir didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Erick Thohir bicara mengenai transformasi sepak bola Indonesia. Selain itu Erick Thohir juga menceritakan tentang kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Alhamdulillah saya diberi kesempatan menghadiri FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi,” kata Erick. “Di kesempatan ini saya menyampaikan bagaimana transformasi sepakbola tanah air serta kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Jay Idzes Diambil Sumpah pada 28 Desember, Nathan Tjoe-A-On Belum Diketahui Jadwalnya

Shin Tae-yong Sambut Baik Rencana Erick Thohir Naturalisasi Thom Haye dan Maarten Paes

FIFA Football Summit 2023. (FIFA)

“Kehadiran perwakilan PSSI di setiap pertemuan internasional sangat penting untuk memajukan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Pasalnya, dalam pertemuan tersebut, Erick Thohir bisa bertukar pikiran dengan perwakilan dari negara lain mengenai berbagai problem dalam tata kelola sepak bola.

“Saya juga banyak bertukar pikiran dengan para pemimpin lainnya yang telah memiliki timnas sepak bola dan kompetisi liga berkualitas,” kata Erick Thohir.

“Insya Allah dengan komitmen semua pihak, kita juga bisa membawa Garuda Mendunia,” tambahnya.

Sebanyak 211 negara anggota FIFA hadir dalam acara itu berkumpul untuk mendengarkan pernyataan dari Presiden FIFA Gianni Infantino dan petinggi FIFA lainnya mengenai proyek pengembangan sepak bola FIFA yang sedang berjalan, dan juga yang akan berjalan di masa mendatang.

“Pertemuan seperti ini selalu menjadi kesempatan baik bagi kita semua untuk bertemu, berkumpul, bertukar pikiran, berdiskusi, belajar satu sama lain dan berusaha bersatu, karena sepak bola selalu menyatukan dunia,” kata Gianni Infantino.

“Anda tahu kemana tujuan kami, Anda tahu apa yang ingin kami lakukan, tapi tentu saja, untuk mencapai tujuan ini, untuk mencapai hasil ini, kami memerlukan dukungan dari Anda semua karena tujuan kami, tujuan kami jelas untuk mencapai tujuan kami. menjadikan sepakbola benar-benar global dan melibatkan serta mencakup seluruh dunia,” lanjutnya, mengacu langsung pada strategi Football Unites the World.

“Hal terpenting yang harus kita ingat adalah kita di sini untuk mengatur sepakbola, bukan untuk mengatur pertemuan. Jadi, kita harus memastikan bahwa pertemuan tersebut berlangsung singkat dan efisien, dan membuahkan hasil, sehingga kita dapat turun ke lapangan dan memastikan bahwa sepak bola dimainkan di seluruh penjuru dunia oleh setiap anak perempuan dan laki-laki yang baru saja menikah, ingin menendang bola,” tutupnya.

Erick thohir Pssi Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan