Jadi Pembalap Tertua, Pedrosa Kenang Pencapaian Para Legenda MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 12 September 2023
Jadi Pembalap Tertua, Pedrosa Kenang Pencapaian Para Legenda MotoGP
Dani Pedrosa (twitter/26_DaniPedrosa)

BolaSkor.com – Hasil positif yang di raih pada MotoGP San Marino mendatangkan hikmah tersendiri bagi Dani Pedrosa. Pembalap asal Spanyol ini akhirnya sadar betapa sulitnya meraih keberhasilan di saat usia tidak muda lagi.

Harus diakui, saat ini Pedrosa menjadi pembalap tertua yang masih aktif di dunia MotoGP. Tercatat pria yang saat ini menjabat sebagai pembalap penguji KTM itu telah menginjak usia 37 tahun.

Namun di usianya yang tidak lagi muda, Pedrosa masih bisa memperlihatkan kecepatan luar biasa yang dapat menyaingi para pembalap muda. Terbukti pada MotoGP San Marino, rider berjuluk The Little Samurai ini hampir saja membuat Fransesco Bagnaia gagal merebut podium ketiga.

Hal ini jelas membuat publik bertanya-tanya mengenai kualitas pembalap era saat ini. Apakah pembalap kini tidak lagi mewariskan jiwa seorang juara layaknya pembalap dulu?

Hal ini lantas dibantah oleh Pedrosa. Menurut rider yang pernah membela Repsol Honda ini, masih ada pembalap berkualitas yang memiliki kecepatan luar biasa seperti halnya para legenda MotoGP.

“Ada banyak talenta pembalap di masa lalu, seperti Lorenzo, Stoner, dan Rossi. Sebagaimana banyaknya para talenta yang muncul di zaman-zaman setelahnya. Lihat saja kecepatan yang berhasil ditampilkan Jorge Martin. Lalu ada Bagnaia yang berhasil meraih posisi tiga besar, padahal dia sempat mengalami kecelakaan,” kata Pedrosa, dikutip dari gpone.com.

Terkait hal ini, Pedrosa turut menyoroti pencapaian para legenda MotoGP di pengujung karier. Pedrosa mengaku sangat terpukau karena beberapa dari mereka masih bisa mempertahankan konsistensinya di saat umurnya tidak lagi muda.

“Sekarang saya sudah berada di umur seperti ini. Jika saya berhenti memikirkan hari di mana Valentino Rossi memenangi balapan terakhirnya di usia 38 tahun atau Loris Capirossi di usia 37 tahun, di saat saya masih muda, jelas saya tidak cukup memberikan apresiasi karena mereka bisa meraih kemenangan di umur tua,” jelas Pedrosa.

“Sekarang saya berada di posisi mereka, kembali balapan dan bersaing di posisi depan bersama pembalap muda. Saya sekarang tahu bahwa balapan di posisi puncak dengan umur seperti ini lebih sulit dibandingkan saat masih muda. Ini tidak perlu diragukan lagi,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Dani Pedrosa
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan