Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-16, Filipina Sikat Kepulauan Mariana Utara 7-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 September 2019
Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-16, Filipina Sikat Kepulauan Mariana Utara 7-0
Selebrasi gol Timnas Filipina U-16. (AFC/PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Filipina U-16 kembali membuat Kepulauan Mariana Utara merasakan kekalahan telak seperti di edisi-edisi sebelumnya ketika bertemu di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Filipina menang dengan skor 7-0 di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (14/9) malam.

Filipina sudah mencetak gol ketika laga berjalan tiga menit. Adalah Vincent Aron Saludo yang memasukkan bola sekaligus membuat Filipina memimpin 1-0.

Timnas Filipina U-16 nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-15. Gol kedua baru lahir pada menit ke-33 melalui John Loyd Jalique memanfaatkan kesalahan kiper Kepulauan Mariana Utara.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-16, China Gilas Brunei 7-0 di Laga Pertama Kualifikasi

Mengenal Kepulauan Mariana Utara: Bulan-bulanan Lawan, Pengembangan, dan Anggota Penuh FIFA

Filipina kembali mencetak gol pada menit ke-41. John Loyd Jalique mencatatkan nama setelah melewati bola dari usaha kiper Mariana Utara mengamankan, sebelum menceploskannya. Filipina unggul 3-0 di babak pertama.

Timnas Filipina U-16 kembali mencetak gol pada menit ke-52 untuk unggul 4-0. Filipina mendapat penalti pada menit ke-69 sebelum disempurnakan menjadi gol kelima oleh beknya David Nicolo Pahud.

Filipina mencetak gol keenam pada menit ke-81 melalui sepakan Benjamin Palacio di dalam kotak. Filipina belum berhenti dan gol kembali dibuat pada menit ke-93 melalui Simon Andrei Del Campo. Skor menjadi 7-0 dan menutup pertandingan.

Kemenangan membuat Filipina mengoleksi tiga poin. Jumlah poin sama dengan China, yang di laga sebelumnya juga menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 baru akan berlaga pada Senin (16/9). Filipina akan menjadi lawan pertama skuat Garuda Muda, sementara di laga lain Kepulauan Mariana Utara menghadapi Brunei.

Timnas Indonesia U-16 Filipina Kepulauan Mariana Utara Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan