Jadi Korban Kemenangan Barcelona, Sergi Roberto Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Oktober 2022
Jadi Korban Kemenangan Barcelona, Sergi Roberto Gagal Tampil di Piala Dunia 2022
Sergi Roberto (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan telak 4-0 melawan Athletic Bilbao pada pertandingan lanjutan LaLiga 2022-2023, di Stadion Camp Nou, Senin (24/10) dini hari WIB. Sayangnya, kemenangan itu dibayar mahal dengan cederanya Sergi Roberto.

Barcelona menempel ketat Real Madrid yang ada di puncak klasemen usai menekuk Athletic Bilbao dengan skor empat gol tanpa balas. Keempat gol Blaugrana masing-masing dicetak Ousmane Dembele (12'), Sergi Roberto (18'), Robert Lewandowski (22'), dan Ferran Torres (73').

Namun, kemenangan itu berbuah cedera yang dialami Sergi Roberto. Sang pencetak gol merasakan sakit pada bagian bahu jelang akhir pertandingan. Bahkan, Barca harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-85 karena Sergi Roberto ditarik keluar, sedangkan jatah pergantian sudah habis.

Baca Juga:

Mantan yang Baik, Valverde Tidak Ada Niat Balas Dendam kepada Barcelona

Gavi Menangi Penghargaan Golden Boy 2022

Ousmane Dembele Jadi Pembeda, Barcelona Bantai Bilbao 4-0

Usai pertandingan, Xavi mengungkapkan masalah yang dialami Sergi Roberto. Ia menilai cedera sang pemain cukup serius.

"Gavi baik-baik saja. Namun, masalah Sergi Roberto terlihat lebih serius," tegas Xavi.

Akhirnya, Barcelona pun mengeluarkan pernyataan resmi. Barca menyebut pemain nomor punggung 20 itu mengalami masalah pada bagian bahu.

"Pemain utama, Sergi Roberto, mengalami dislokasi pada bahu kiri. Dia tidak tersedia dan pemulihannya akan menentukan kapan waktu kembali," ungkap Barcelona dalam rilisnya.

Sayangnya, akibat cedera tersebut, Sergi Roberto dikabarkan akan menepi hingga Piala Dunia 2022. Mundo Deportivo meyakini, Sergi Roberto tidak akan bisa memperkuat Spanyol pada turnamen empat tahunan itu.

Padahal, tenaga Sergi Roberto dibutuhkan untuk memperkuat sektor bek saya La Furia Roja. Pada edisi kali ini, Spanyol berada di Grup E bersama Kosta Rika, Jerman, dan Jepang.

Sergi Roberto Barcelona Breaking News LaLiga Piala dunia 2022 Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.210

Bagikan