Jadi Andalan Persebaya, Taisei Marukawa dan Reva Adi Ungkap Rahasia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 27 Januari 2022
Jadi Andalan Persebaya, Taisei Marukawa dan Reva Adi Ungkap Rahasia
Reva Adi Utama. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Taisei Marukawa dan Reva Adi Utama telah bertransformasi dengan cepat menjadi pemain andalan Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/2022. Keduanya selalu berupaya menjaga diri sendiri agar bisa bermain di level tinggi ini untuk waktu yang lama.

Marukawa telah menjelma menjadi bintang Persebaya sepanjang musim ini. Dia sudah bermain 19 kali dan telah menyumbangkan 11 gol serta 7 assist. Capaian itu ditambah dengan beberapa gelar individu seperti player of the week dan best XI.

"Saya senang dengan penghargaan tersebut. Dan saya jadi ingin lagi (menjadi best player) bulan depan. Ya (masuk best XI) membuat Bonek mengirimi saya pesan. Dan itu bikin saya senang dan termotivasi. Itu dukungan yang positif," kata Taisei Marukawa kepada beberapa wartawan termasuk BolaSkor.com ..

Baca Juga:

Akbar Firmansyah Turut Dipanggil ke Timnas, Persebaya Siap Mencetak Bintang Baru

Absen di Partai Persita Vs Persija, Riko Simanjuntak Sedang Dikarantina

Pemain asal Jepang tersebut membeberkan salah satu rahasianya untuk tampil lebih baik. Dia mengaku terbantu dengan melihat video dari pertandingan yang sudah dilalui Persebaya. Ini lantaran, ia menyebutkan selalu menonton tayangan tersebut untuk melakukan evaluasi penampilannya.

"Saya selalu menonton permainan saya setiap saat. Bagaimana pergerakan saya, apa yang saya putuskan setiap pertandingan. Jadi, saya kira itu yang membuat saya bisa menjaga performa di setiap laga," ungkap Marukawa.

Kendati demikian, pemain 24 tahun tersebut masih belum puas. Dia mengaku bisa mengakhiri musim ini dengan mencetak hingga 20 gol. Menurutnya, dukungan Bonek, suporter Persebaya, harus dibalas dengan prestasi.

"Dianggap sebagai idola baru, ya saya bersyukur. Tapi, pujian itu tidak membuat saya puas. Saya malah merasa harus mencetak skor 15 atau 20 gol. Saya (lebih) termotivasi sekarang," tegasnya.

Sementara itu, Reva berbagi bagaimana caranya meningkatkan kualitas permainan di atas lapangan. Dia mengaku bahwa dirinya masih menginginkan adanya peningkatan dalam karirnya. Menurutnya, ada banyak hal yang masih perlu diperbaiki untuk menjadi lebih hebat.

"Alhamdulillah sampai sekarang masih bisa bertahan di starting eleven karena selalu fokus untuk terus evalusi diri sendiri, selalu bekerja keras tidak boleh cepat puas. Saya pribadi selalu berupaya memberikan yang terbaik dari kemampuan, mengeluarkan seluruh tenaga dan kemampuan saya dengan maksimal," tutur bek kiri yang telah 15 kali tampil bersama Persebaya musim ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Taisei Marukawa Persebaya surabaya Liga 1 Reva Adi Utama Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan