Jack Miller Samakan MotoGP Argentina dengan Motocross

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 06 April 2023
Jack Miller Samakan MotoGP Argentina dengan Motocross
Jack Miller (twitter)

BolaSkor.com – Jack Miller memberikan kritik pedas usai menjalani MotoGP Argentina, Senin (3/4) lalu. Pembalap KTM itu menganggap balapan tersebut tidak ubahnya seperti lintasan motocross.

Pasalnya sepanjang menjalani balapan ketiga musim 2023 ini, Miller tidak dapat melihat dengan jelas karena windshield motornya cukup kotor. Hal ini disebabkan oleh menempelnya pasir dan kerikil akibat percikan air.

“Jujur, jarak pandang membuat saya terkejut di awal lap. Masalahnya windshield menjadi sangat kotor, jadi kamu tidak bisa melihat apa pun dengan jelas,” tutur Miller dikutip dari crash.net.

“Jadi Anda harus menaikkan dan menurunkan kepala saat lintasan lurus agar bisa melihat dengan jelas,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, kondisi ini juga sempat mengganggu fokus Miller selama menjalani balapan. Pasalnya pembalap asal Australia ini beberapa kali harus melepaskan tangannya dari stang motor demi mengelap kaca helmnya.

“Helmnya cukup bekerja, tidak bocor sama sekali. Saya harus menahannya selama tiga lap lalu mengelap kotoran di kaca helm dengan tangan,” kata Miller.


“Saat melalui tikungan ke sepuluh saya seperti ‘waaah’, ketika berada di sudut miring, benar-benar tidak terlihat dan harus mengangkat tangan untuk mengelapnya! Ini seperti motocross! Jadi setiap 3 atau 5 lap kamu harus mengelapnya karena banyak pasir dan kotoran di air,” tambahnya.

Namun kondisi ini tidak menghalangi Miller dalam menunjukkan performa terbaiknya. Alih-alih mengalami kegagalan, mantan pembalap Ducati itu justru mampu mendulang hasil positif. Tercatat saat itu Miller berhasil finis di posisi keenam.

“Cukup senang. Maksud saya, tidak ada yang senang dengan posisi keenam, kan? Kita ingin mendapatkan hasil lebih baik, tetapi memulai balapan dari posisi ke-16 bukanlah perkara mudah,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Jack Miller Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan