Jack Miller Mulai Dihantui Tekanan Mental

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 26 Januari 2024
Jack Miller Mulai Dihantui Tekanan Mental
Jack Miller (twitter)

BolaSkor.com – Bos KTM Francesco Guidotti mulai menyinggung kondisi yang dihadapi Jack Miller pada musim 2024 ini. Pria asal Italia ini menilai Miller akan menghadapi tekanan mental yang sangat berat.

Pasalnya musim 2024 ini menjadi tahun penentuan Miller untuk membuktikan kemampuannya. Jika tidak dapat memenuhi ekspetasi KTM, besar kemungkinan pembalap asal Australia itu akan terdepak.

Sebab dari kedua pembalap pabrikan KTM saat ini, hanya Miller yang tidak memiliki kontrak multi tahun. Berdasarkan klausa kontrak, musim ini akan menjadi tahun terakhir Miller di KTM.

Situasi ini semakin diperparah dengan kehadiran pembalap baru KTM, Pedro Acosta. Beredar kabar yang menyebut KTM akan mempromosikan Acosta ke tim pabrikan pada musim 2025 mendatang.

Pada awalnya KTM sempat berniat memboyong Acosta ke tim pabrikan pada musim 2024 ini. Namun karena alasan mental, KTM memutuskan menempatkan pembalap asal Spanyol itu di tim satelitnya.

“Akan ada tekanan yang datang sedikit lebih cepat kepada semua. Kita harus membuat keputusan di awal paruh pertama dan terkadang ini bukan keputusan terbaik bagi pembalap dan kami semua. Kita harus membuat keputusan setelah menjalani beberapa balapan,” terang Guidotti.

“Ini adalah sesuatu yang ingin semua orang ubah tetapi kita tidak bisa. Sebab banyak faktor yang harus dipikirkan untuk membuat keputusan. Paling tidak kami harus siap setelah balapan pertama musim ini agar bisa memulai musim baru. Jadi kita harus segera bersiap,” tambahnya.

Namun Guidotti percaya Miller tidak akan menyerah begitu saja. Diyakini mantan pembalap Ducati itu akan berupaya keras menunjukkan potensi terbaiknya demi memenuhi ekspektasi KTM.

“Saya tidak berpikir dia akan melihat tim lain (pindah), dia sangat berkomitmen untuk tetap bertahan bersama kami. Dia sangat suka berada di sini, jadi saya pikir dia merasakan tekanan untuk menunjukkan potensi dan dirinya kepada semua orang,” tegas Guidotti.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Jack Miller
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan