Jabatan Ratu Tisha di AFF dan AFC Tetap Aman meski Mundur dari Sekjen PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 April 2020
Jabatan Ratu Tisha di AFF dan AFC Tetap Aman meski Mundur dari Sekjen PSSI
Ratu Tisha Destria bersama perwakilan IFAB Mr. David Elleray. (PSSI)

BolaSkor.com - Ratu Tisha Destria sudah mundur dari jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Ratu Tisha mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun Instagram pribadinya, @Ratu.Tisha pada 13 April 2020 kemarin.

Mundurnya Ratu Tisha menimbulkan pertanyaan tentang jabatannya di AFF dan AFC. Ratu Tisha menjabat sebagai Wakil Presiden AFF dan anggota kompetisi AFC bersama 17 orang lainya.

Banyak spekulasi yang berkembang bahwa Ratu Tisha tidak lagi menjabat di AFF dan AFC, seiring dengan dirinya mundur dari posisi Sekjen PSSI. Isu ini terutama berkembang di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, mengatakan jabatan Ratu Tisha di AFF dan AFC bersifat personal, bukan organisasi. Artinya, PSSI tak punya hak ganggu jabatan Ratu Tisha di AFF dan AFC.

Baca Juga:

Mundurnya Ratu Tisha Tak Pengaruhi Kinerja PSSI

Exco Bantah Isu Shin Tae-yong Mundur karena Ratu Tisha Sudah Tidak di PSSI

"AFF Vice President itu elected person, bukan mewakili federasi tapi dipilih lewat Kongres AFF. Keberadaan Tisha di situ bukan untuk menggantikan Joko Driyono. Sama sekali tidak ada hubungannya, karena menjabat di periode yang berbeda," ujar Haruna Soemitro.

Ratu Tisha menjadi Wakil Presiden AFF melalui Kongres Luar Biasa AFF pada 22 Juni 2019. Ia menggantikan posisi Joko Driyono.

Setelah itu, Ratu Tisha anggota Komite Kompetisi AFC bersama 17 orang lainnya. Ia menjadi wanita dan orang pertama Indonesia dalam keanggotaan tersebut.

Ratu Tisha Destria Pssi Exco pssi AFF Afc Haruna Soemitro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan