Iwan Setiawan Sentil Suporter Usai Borneo FC Bermain Imbang Kontra Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Maret 2018
Iwan Setiawan Sentil Suporter Usai Borneo FC Bermain Imbang Kontra Sriwijaya FC
Partai Borneo FC Vs Sriwijaya FC. (Twitter Borneo FC)

BolaSkor.com - Borneo FC memulai kompetisi dengan tidak begitu baik, karena hanya bermain imbang 0-0 kala menjamu Sriwijaya FC Stadion Segiri Samarinda, Minggu (25/3).

Akan tetapi, hasil ini dianggap paling realistis. Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan pun mengingatkan suporter dan masyarakat Samarinda untuk lebih objektif. Hasil seri ini tidak terlalu jelek.

Ada dua faktor, pertama lawan Borneo FC yakni tim yang dihuni pemain berkualitas terbaik, lokal ataupun asing. Melawan tim dengan materi pemain bintang sebuah pencapaian tidak buruk jika berakhir imbang.

Faktor kedua, Sriwijaya FC menjadi salah satu tim yang melakukan persiapan lebih awal. Saat tim lain masih berburu pemain, Sriwijaya FC sudah melakukan latihan.

Laskar Wong Kito juga bermain lebih kompak, itu yang membuat lebih unggul dalam permainan. Sehingga hasil imbang tidaklah jelek.

Sementara Borneo FC tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Tanpa Azamat dan Marlon Da Silva sedikit membuat permainan tidak begitu stabil.

“Atas hasil ini, kalau suporter sadar akan hal itu, harusnya bersyukur dengan hasil ini. Bukan berarti saya tidak siap di hujat. Tapi ini sepak bola harus obyektif, tidak seperti membalikkan telapan tangan,” katanya.

Di laga ini, satu kendala anak asuhnya soal fisik. Pada menit ke-70, anak asuhnya mulai kendor. Sriwijaya FC memanfaatkan hal itu dengan beberapa kali melakukan serangan yang membahayakan gawang M. Ridho.

“Siapa yang salah? Ya, pelatih fisik. Perlu diketahui, saya baru bergabung di sini, " ucapnya.

"Jujur saja untuk masyarakat Samarinda, saya kecewa dengan sikap kalian. Kalian tahu siapa Iwan Setiawan buat Borneo, inilah yang membesarkan Borneo dan membawa tim ini promosi,” katanya dengan nada yang tinggi.

Iwan meminta suporter dan masyarakat Samarinda untuk tidak terprovokasi oleh pihak tertentu, terutama dari dunia maya. “Saya tidak takut dengan siapa-siapa, sepanjang sepak bola kita lawan."

"Kalian tahu berapa belanja pemain Sriwijaya FC dan berapa harga pemain kita. Jadi jangan bodoh dengan mau diprovokasi,” ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Borneo FC Sriwijaya fc Iwan setiawan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan